Jemput Bola Vaksinasi di Medan, Kapolri : Target 2,5 Juta Harus Segera Tercapai

KBRN, Medan : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka, di Pasar Induk Lau Cih Medan, Jumat (17/9/2021). Kegiatan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kunjugan langsung vaksinasi ini untuk memastikan kesiapan petugas untuk bekerja lebih masif lagi, di titik lokasi dengan mobilitas masyarakat yang ramai. Dalam dua hari ini, menurut Listyo, telah disiapkan vaskin sebanyak 39.500 dosis.

"Target 2,5 juta harus segera tercapai. Vaksin akan terus ditambah agar aktivitas masyarakat tidak terkandala dan ekonomi juga tumbuh," katanya, seraya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebelumnya mengatakan bahwa dipilihnya Pasar Induk sebagai tempat vaksinasi untuk menjangkau pelaku usaha serta menjemput bola tempat keramaian masyarakat setiap harinya. Dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut, 10 Kabupaten/Kota di antaranya sudah mencapai 30% dosis pertama dan kedua. 

"Selebihnya kita masih mengejar target di atas 30%," katanya.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga menginstruksikan pada jajaran TNI untuk mengejar dan memaksimalkan target vaksinasi pada masyarakat. Selain itu personel TNI juga untuk bekerja sama dengan semua lini yakni pemerintah daerah dan Polri.

"Apabila terjadi kekurangan vaksin segera melaporkan ke Gubernur dan nantinya akan disiapkan. Semua sektor harus saling bekerja sama, dengan kerja sama saya pastikan target percepatan vaksin ini akan terselesaikan dengan baik," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00