Terpapar Covid-19, Kepala Disperindag Sumut Meninggal Dunia

KBRN, Medan : Kabar duka datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Riadil Akhir Lubis meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Meninggalnya Riadil karena terpapar Covid-19 dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah.

"Iya (Covid-19)," ujarnya singkat.

Riadil yang pernah menjabat sebagai Kepala BPBD Sumut ini meninggal dunia, Rabu (4/8/2021) saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan  dukacita mendalam atas meninggalnya Riadil.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Kita kehilangan salah satu sosok terbaik di Sumatera Utara," kata Gubernur Edy Rahmayadi dalam salah satu kegiatan di Asrama Haji, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (4/8/2021).

“Saya bersama Wakil Gubernur Sumut beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan dukacita yang mendalam dan merasa kehilangan. Semoga amal baik almarhum (Riadil Akhir Lubis) diterima di sisi Allah SWT, dengan sebaik-baik tempat. Kepada keluarga dan sanak saudara yang ditinggalkan, semoga bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” ujar Gubernur.

Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah didampingi Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis memimpin pelepasan jenazah di RS Royal Prima Medan dan ikut melaksanakan salat jenazah. Jenazah selanjutnya dibawa untuk dimakamkan di pemakaman yang ada di wilayah Perumnas Mandala. 

“Beliau adalah orang baik, semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi Allah SWT. Aamiin,” ucap Wagub.

Sebelumnya Riadil Akhir Lubis sempat dirawat di RS Royal Prima dan menjalani perawatan intensif beberapa hari. Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut ini tutup usia 54 tahun.

Sebelum menjabat Kepala Disperindag Sumut, Riadil Akhir Lubis (Alm) juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut. Alumni S-3 Perencanaan Wilayah Universitas Sumatera Utara (USU) kelahiran 17 Juli 1967, Kota Medan ini juga pernah dipercaya mengemban berbagai jabatan lainnya di Pemprov Sumut, antara lain Penjabat (Pj) Walikota Binjai, dan Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, SDA dan Keuangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00