Nakes di Sumut Mulai Disuntik Vaksin Moderna

KBRN, Medan : Tenaga kesehatan (Nakes) di Sumatera Utara (Sumut) mulai mendapat suntikan ketiga vaksin Covid-19 atau suntikan booster dengan menggunakan vaksin Moderna.

Injeksi booster tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Senin (2/8/2021). Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dr. Ramlan Sitompul SpTHT-KL (K) menjadi dokter pertama yang mendapat suntikan Moderna di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan tersebut.

"Benar ini dosis ketiga, untuk Nakes injeksi vaksin Moderna sudah mulai dilakukan. Karena saya tugas di RSUP H. Adam Malik, maka saya yang pertama melakukan vaksinasi booster ini," kata Ramlan, usai menjalani vaksinasi.

Ia menuturkan, sejauh ini dirinya tidak merasakan efek samping pasca disuntik vaksin Moderna. Dia juga meyakini vaksinasi booster yang menggunakan vaksin moderna dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. 

"Baru saja saya siap divaksin. Sejauh ini aman-aman saja. Saya sangat yakin dengan vaksin Moderna, saya rasa ini baik,” kata Ramlan.

Ia juga mengimbau Nakes untuk diinjeksi vaksinasi booster dengan vaksin Moderna. 

"Jadi kita mengimbau, seluruh Nakes disarankan, dianjurkan injeksi booster vaksin Moderna. Sebagai Ketua IDI Sumut kita memberikan contoh, karenanya saya oke pertama kali disuntik di RSUP H. Adam Malik ini. Supaya tidak ada ragu-ragu para Nakes ini, karena ini untuk memberikan perlindungan maksimal," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00