Kasus Terus Meningkat, Pemprov Sumut Akan Aktifkan Kembali RS Darurat Covid-19

KBRN, Medan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mengaktifkan kembali rumah sakit darurat/isolasi terpusat untuk penanganan pasien Covid-19, seiring terus meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di daerah ini.

Dalam laporan evaluasi perkembangan PPKM Mikro Level IV di Sumut, pada rapat virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan menteri terkait lainnya, Sabtu (31/7/2021), dilaporkan bahwa masih terjadi lonjakan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, yakni sebanyak 1.425 kasus pada Jumat (30/7/2021), dan terbanyak dari Kota Medan. 

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menurunkan pandemi ini dengan menyatukan visi bersama Forkopimda, yang terus meningkat ini di Kota Medan, karena kota Medan sebelumnya terjadi peningkatan mobilitas masyarakat," ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pada kesempatan itu.

Edy Rahmayadi menambahkan, dengan terus meningkatnya jumlah kasus positif di Sumut, Pemprov Sumut akan kembali mengaktifkan Rumah Sakit darurat/isolasi terpusat yakni RS Martha Friska II, Asrama Haji Medan, eks RS Lions Club dan Wisma Atlet Jalan Pancing. Keseluruhan dapat menampung 1.000 tempat tidur. 

Sementara itu Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mengingatkan upaya pengendalian penanganan lonjakan kasus dikerjakan dengan fokus, serius dan kompak serta perlunya inovasi dan kreativitas penanganan. 

"Untuk di hulu kita lakukan pengetan Prokes, menekan mobilitas, serta kerumunan. Sedangkan di hilir memperkuat kapasitas kesehatan dan memiliki sekenario apabila menghadapi situasi kontinjensi," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00