Antusias Masyarakat di Sumut untuk Vaksinasi Terus Meningkat

KBRN, Deliserdang :  Kesadaran masyarakat Sumatera Utara (Sumut) akan pentingnya vaksinasi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Herd Immunity (kekebalan kelompok) akan cepat tercapai bila kesadaran ini terus meningkat. 

"Capaian vaksin dosis 1 dan 2 terus mengalami peningkatan. Seminggu ini di Sumut mengalami peningkatan yang sudah mencapai 16% dosis 1, dan 9% dosis ke 2. Ini harus terus ditingkatkan," ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto  pada rapat virtual evaluasi perkembangan dan tindak lanjut PPKM Level IV di 21 provinsi di luar Jawa dan Bali, Sabtu (31/7/2021).

Update data per 31 Juli 2021 terdapat capain di atas nasional di beberapa provinsi. 

Mengenai masih tingginya masyarakat yang terpapar Covid-19,  Airlangga berpesan perlunya Gubernur dan Forkopimda untuk membantu kabupaten/kota dengan mengerahkan semua sumber daya yang ada di provinsi berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota. 

Kemudian harus memonitor penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat terutama di tingkat desa/RT/RW yakni penerapan 3M dan 3T. 

"Memonitor Prokes dari hulu ini saya rasa sangat penting, untuk memberi kesadaran masyarakat akan bahaya dari virus ini dan juga memutus mata rantai penyebaran," katanya. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan akan segera menindaklanjuti arahan tersebut, yakni menyatukan visi bersama Forkopimda untuk menghentikan pandemi ini. Dalam laporan evaluasi perkembangan PPKM Mikro Level IV di Sumut, masih mengalami lonjakan yang terpapar Covid-19 yakni sebanyak 1.425 kasus pada Jumat (30/7/2021), dan yang terbanyak adalah dari Kota Medan. 

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menurunkan pandemi ini dengan menyatukan visi bersama Forkopimda, yang terus meningkat ini di Kota Medan, karena kota Medan sebelumnya terjadi peningkatan mobilitas masyarakat," ujar Edy Rahmayadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00