IPEMI Sumut Bantu PKL

KBRN.Medan: Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, bersama para pengurus lainnya menggelar kegiatan IPEMI Sumut Peduli Pedagang Kaki Lima yang dipusatkan di Kawasan Deli Tua dan Tanjung Morawa, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari kepedulian pengurus dan anggota IPEMI Sumut terhadap nasib para pedagang kaki lima yang menjadi kelompok rentan terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah.

Hj Yulidar Bugis di sela kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa gelar kepedulian sosial itu akan berlangsung secara rutin sepanjang PPKM dengan lokasi berpindah-pindah, di mana IPEMI Sumut akan memborong produk makanan yang dijajakan para pedagang kaki lima. Setelah memborong dari para pedagang kecil, IPEMI Sumut membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang ada di kawasan tersebut.

“Selain memborong produk makanan yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima, kami juga mempersilakan kepada masyarakat yang melintas di tempat berlangsungnya kegiatan untuk mengambil makanan yang dijual para pedagang itu dan IPEMI Sumut yang akan membayarnya,” kata Yulidar.

Ia menyatakan, IPEMI Sumut melakukan aksi sosial peduli pedagang kaki lima itu antara lain untuk membantu para pedagang kecil kaki lima yang selama diberlakukannya PPKM ini menjadi kelompok paling terdampak secara ekonomi.

“Dagangan mereka umumnya ditawarkan dengan harga sangat murah. Namun itupun tidak menjamin dagangan mereka bisa laku semua dalam satu hari selama dilakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sementara keluarga mereka membutuhkan uang hasil berdagang itu untuk mempertahankan hidup. Kami sangat prihatin melihat kondisi ini. Itulah sebabnya kami melangsungkan kegiatan ini,” papar Yulidar.

Maka sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang pemberdayaan UMKM, lanjut Yulidar, IPEMI Sumut bergerak cepat menunjukkan kepedulian dan empatinya dengan menggelar kegiatan tersebut.

“Para anggota IPEMI Sumut bersepakat mengumpulkan dana dari pribadi masing-masing untuk melaksanakan aksi peduli ini. Pandemi Covid19 yang masih terus berlangsung memberikan peluang bagi kita yang lebih mampu untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak dan tengah berada dalam kesulitan. IPEMI Sumut sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha tentu memprioritaskan bantuan kepada para pedagang kaki lima, baik mereka yang sudah bergabung sebagai anggota IPEMI Sumut, maupun yang tidak,” ungkap Yulidar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00