Pengendara Sepeda Motor di Simalungun Jatuh Ke Jurang Sedalam 25 Meter Masih Hidup

KBRN, Medan: Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal dan terjatuh ke jurang, tepatnya di dekat Jembatan Sisera-Sera Girsang, Kelurahan Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/7/2021) malam. 

Dari informasi yang diperoleh bahwa, korban diketahui bernama Renol Siahaan, warga Jalan Sosorpea Ajibata, Kabupaten Toba. Di mana, kejadian itu berawal sekitar pukul 21.55 WIB. 

Saat itu, korban yang tengah mengendarai sepeda motornya saat menuju ke kediamannya di Ajibata tiba-tiba mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk ke jurang.

Rekan korban yang melihat peristiwa tersebut langsung melaporkannya ke pihak Polsek Parapat untuk meminta bantuan dari SAR. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung berkoordinasi dengan pihak SAR untuk melakukan evakuasi korban. 

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan bahwa laporan yang mereka terima itu langsung di respon dan tim bergerak ke lokasi kejadian tempat korban jatuh ke jurang. 

"Setibanya tim dilokasi, tim yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat, Polsek Parapat, Dinkes Parapat dan warga langsung berupaya mengevakuasi korban dari dalam jurang," katanya, Sabtu (24/7/2021) pagi. 

Hisar menuturkan bahwa korban berhasil dievakuasi tim dari jurang dengan kedalaman 25 meter dalam keadaan hidup. 

"Sekitar pukul 23.30 WIB, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup," tuturnya. 

"Saat dievakuasi, korban mengalami luka-luka dan fraktur ekstrimitas bawah kiri, selanjutnya korban telah dievakuasi ke RSU Parapat guna perawatan lebih lanjut," terang Hisar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00