Kakanwil Kemenagsu: Loyal Pada Lembaga Hal yang Paling Utama

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM foto bawah

‌KBRN Medan : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM mengingatkan kepada seluruh ASN agar terus melayani masyarakat dengan fleksibilitas walau dalam situasi Covid-19. Kakanwil Kemenagsu juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenagsu untuk bekerja sungguh-sungguh dan loyal kepada lembaga.

Ada 4 tipe manusia dalam bekerja, pertama yang loyalitasnya sangat luar biasa, dia selamatkan lembaga, selamatkan diri sendiri, bersama-sama dengan pimpinan mengerjakan tugas-tugas dengan baik. Mendukung segala kebijakan pimpinan dan turut mengkritik dengan konstruktif jika pimpinan memberi kebijakan yang keliru. Kedua, loyalitas karena ada sebab. Ia loyal karena punya niat untuk mengejar jabatan, yang jelas ada maunya. Ketiga, ada orang kita yang tidak mau tau apa yang mau dibuat orang lain. Pokoknya dia tidak diganggu, dia tidak akan mengganggu. Kemudian terakhir, yang ini berbahaya. Sudahlah tidak loyal, hidupnya mengganggu orang lain. Artinya dia sengaja mencari kesalahan-kesalahan orang namun tidak membantu, malah membuat semakin rumit,” ungkap Kakanwil Kemenagsu saat memberi pembinaan kepada ASN Kanwil Kemenagsu di Aula Kanwil Kemenagsu, Senin (21/6).

Kakanwil Kemenagsu juga berharap kepada semua ASN di lingkungan Kanwil Kemenagsu untuk saling mengingatkan, saling memberi saran-saran yang baik untuk kemajuan lembaga serta pelayanan kepada masyarakat yang maksimal.

“Kita terus prioritaskan pekerjaan-pekerjaan yang sama-sama sudah kita sepakati, baik turunan dari pusat maupun kerja kita di sini. Dalam suasana Covid-19 ini, kita sudah atur bagaimana polanya, sembari kita memberi layanan kepada masyarakat, kita juga wajib menjaga kesehatan agar Indonesia khususnya di Sumatera Utara terbebas dari wabah Covid-19,” jelas Kakanwil Kemenagsu.

Sementara itu Dalam hal yang sama Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenagsu Dr. H. Muhammad David Saragih, MM menjelaskan terkait fleksibilitas lokasi kerja pegawai Kementerian Agama dalam Tatanan Normal Baru. Pelaksanaan Fleksibiltas Lokasi Bekerja melalui penerapan Bekerja di Kantor (Work From Office) dan Bekerja dari Rumah (Work From Home/WFH) merupakan Kebijakan Pemerintah dalam menyesuaikan (adaptasi) sistem kerja bagi ASN dalam tatanan normal baru (new normal)

“Lembaga kita merupakan salah satu yang mengadopsi penerapan bekerja WFH dan WFO. Maka dari itu, harus kita maksimalkan, jangan sampai ada pekerjaan yang tertunda,” kata Kabag TU.

Kabag TU juga mengatakan bahwa penerapan WFH, WFO selain untuk memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan efektif dalam mencapai kinerja, memastikan pelayanan public berjalan dengan lancar dan efektif, juga mencegah dan mengendalikan penyebaran serta mengurangi risiko Covid-19. Kabag TU juga menjelaskan bagaimana kriteria-kriteri terkait WFH dan WFO dan penjelasan tentang tanggung jawab pegawai Kementerian Agama saat pandemi Covid-19.

Kegiatan Pembinaan Fleksibilitas kerja Pegawai Kementerian Agama di lingkungan Kanwil Kemenagsu dihadiri oleh seluruh pegawai secara luring dan daring. (Faisal Syahputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00