Kesawan City Walk Langgar Prokes, Gubernur Sumut Minta Bobby Nasution Bertanggungjawab

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan memanggil Pemerintah Kota Medan terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di pusat kuliner Kesawan City Walk. Walikota Medan Bobby Afif Nasution harus bertanggungjawab atas hal tersebut.

"Hari ini dirapatkan dengan Kota Medan karena hal itu akan kita pertanyakan kenapa. Itu penyelengaranya harus bertanggungjawab karena aturan sudah kita buat. Aturan itu untuk dipatuhi," tegas Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Senin (19/4/2021).

Diketahui, pusat kuliner Kesawan City Walk atau The Kitchen Of Asia di Jalan Ahmad Yani Medan kerap menimbulkan kerumunan. Bahkan pada Sabtu (17/4/2021), ditampilkan pertunjukan barongsai yang mengundang kerumunan warga.

Bukan hanya itu, Kesawan City Walk yang diresmikan Bobby Nasution pada 28 Maret lalu juga melanggar kebijakan PPKM Mikro yang diterapkan di ibukota Provinsi Sumut itu. Dalam PPKM Mikro, pemerintah membatasi kegiatan ekonomi pada malam hari maksimal pukul 22.00 WIB. Namun Kesawan City Walk beroperasi hingga pukul 00.00 WIB. Ironisnya, Satgas Penanganan Covid-19 tidak pernah mengambil tindakan atas pelanggaran tersebut.

Sementara di sejumlah tempat lain, Satgas kerap membubarkan pengunjung sejumlah kafe yang masih beroperasi di atas pukul 22.00 WIB.

Kesawan City Walk merupakan kawasan   kota tua Medan yang disulap sebagai pusat kuliner dan budaya untuk menarik minat wisatawan. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan kawasan kota tua itu akan dikenal sebagai The Kitchen of Asia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00