Facebook Uji Saluran Audio Grup Baru Mirip Discord

Meta memperkenalkan fitur baru untuk grup Facebook (foto: Meta)

KBRN, Medan: Meta memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya dengan mudah mengakses Grup Facebook favorit mereka. 

Di Facebook, perusahaan telah menguji sidebar baru yang mencantumkan nama grup Anda serta aktivitas terbaru di dalamnya, seperti postingan baru atau obrolan baru yang belum Anda lihat. 

Selain itu, sekarang Anda bisa menyematkan (pin) grup favorit Anda sehingga grup akan terdapat dibagian paling atas tab tersebut. Anda juga bisa membuat grup Anda sendiri. 

Di menu baru nanti, Anda juga aman melihat hal-hal seperti acara, toko, dan berbagai saluran untuk memudahkan Anda terhubung dengan orang lain seputar topik yang Anda minati. Misalnya, jika Anda berada di grup gaming, Anda akan mengetahui pertandingan gim apa yang akan berlangsung, melalui grup. 

Saluran obrolan komunitas (Community chat channel), yang mengatur utas pesan grup seputar topik yang relevan dengan grup tertentu secara real-time di Grup Facebook dan Messenger. 

Meta sedang menguji saluran audio komunitas (Community audio channel) anggota dalam grup dapat keluar dan masuk obrolan audio secara real-time, layaknya Discord. 

Terakhir, saluran umpan komunitas (Community feed channel) dimana Anda dapat melihat saran komunitas terkait. Admin dapat mengatur komunitas mereka di sekitar topik dalam grup agar anggota dapat terhubung dengan minat yang lebih spesifik.

Contohnya,dikutip dari VOI, Rabu (29/6/2022), jika Anda seorang dari grup gaming, para anggota di grup Anda akan melihat saran feed tentang channel "Gim VR Only", dan lain sebagainya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar