Simak, Interface Baru Khusus Gmail

Google luncurkan interface baru khusus untuk Gmail (foto: Google)

KBRN, Medan: Google mulai meluncurkan interface Gmail terbaru pada bulan Februari, interface baru ini mengubah Google Chat, Meet, dan Spaces dalam satu lokasi. 

Kemudian, Mengutip dari The Verge, Rabu (29/6/2022), Google mengatakan bahwa interface ini akan menjadi default pada bulan April. Kemudian  akan menjadi tampilan satu-satunya pada akhir Q2 tahun 2022.

Google kembali membagikan beberapa pembaruan tambahan terkait pembaruan fitur tersebut, dengan meluncurkan pengalaman menyisih ke segmen pengguna Gmail. 

"Ini berarti bahwa pengguna tertentu akan melihat pengalaman Gmail baru secara default, tetapi mereka masih memiliki opsi untuk kembali ke Gmail klasik melalui menu setelan," kata Google dalam blog Workspace update. 

Untuk detail perubahan Gmail nanti, Anda akan melihat penyempurnaan tata letak lama layanan dengan mengubah warna, tombol, dan ikon agar lebih sesuai dengan tampilan Android terbaru.

rri.co.id, mengutip dari berbagai sumber, perubahan paling mencolok adalah warna biru yang menghiasi seluruh interface Gmail. Tombol Tulis (Compose) di bilah kiri juga mendapat tampilan baru, dengan bentuk sedikit lebih persegi. 

Di perubahan ini, Anda akan melihat Google Chat, Meet, dan Spaces dalam satu lokasi, dari yang sebelumnya mereka berada terpisah di bagian bilah kiri paling bawah. 

Perubahan ini berarti bahwa pengguna tertentu akan melihat pengalaman Gmail baru secara default, tetapi mereka masih memiliki opsi untuk kembali ke Gmail klasik melalui menu setelan.

Tampilan baru Gmail akan hadir mulai 28 Juni dan membutuhkan waktu 15 hari ke depan untuk visibilitas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar