Line OpenChat akan Ditutup di Indonesia

Ilustrasi aplikasi Line. (REUTERS)

KBRN, Medan: Aplikasi media sosial asal Jepang, Line  kembali mengumumkan penutupan salah satu layanannya, yakni Line  OpenChat. Line  OpenChat sendiri akan resmi berhenti beroperasi per tanggal 20 Juli 2022 mendatang.

Kabar penutupan salah satu layanan Line  tersebut disampaikan langsung lewat situs resminya.

"Per tanggal 20 Juli 2022, layanan OpenChat Indonesia akan dihentikan. Pengguna yang selama ini menggunakan OpenChat untuk bertukar pesan dengan teman dan keluarga, tidak bisa lagi menggunakan layanan ini," tulis Line  dilansir dari KompasTekno dari situs resmi mereka, Senin (27/6/2022).

Pengumuman tersebut juga akan muncul untuk pengguna yang membuka fitur Line  OpenChat.

Line  OpenChat sendiri merupakan sebuah layanan untuk mewadahi secara daring komunitas yang memiliki hobi dan minat yang sama. Selain itu, layanan OpenChat juga sanggup menampung sebuah grup besar, dengan kapasitas kurang lebih 200.000 lebih anggota.

Dan di dalam grup besar tersebut terdapat grup chat atau disebut pula dengan subchat yang mampu menampung hingga 5.000 anggota.

Sebelumnya, Line  OpenChat dikenal sebagai Line  Square. Layanan tersebut hadir di Indonesia sejak tahun 2017 silam.

Pada tahun 2020 lalu, perusahaan sempat mengklaim jumlah pengguna layanan OpenChat yang mencapai hingga 18 juta anggota. Satu tahun kemudian, Line  OpenChat telah merangkum jumlah grup yang mencapai 850.000 grup komunitas dengan 100 juta chats setiap bulannya.

Penutupan layanan OpenChat menyusul penutupan layanan Line  Today, yang telah dijadwalkan akan berhenti beroperasi mulai tanggal 6 Juli 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar