Seniman Berparas Ayu, Luncurkan NFT di Jaringan Tezos (XTZ)

Seniman Marina Abramovic luncurkan NFT. (foto: dok. Circa)

KBRN, Medan: Dalam pengumuman teranyar, Tezos (XTZ) berkerja sama dengan Institut Budaya Seni Kontemporer Radikal (CIRCA) untuk peluncuran karya NFT dari seniman terkenal Marina Abramovic, The Hero 25FPS.

The Hero 25FPS itu merupakan salah satu karya Abramovich yang paling pribadi dan berisi kisah hidupnya. Marina Abramovic merupakan seniman performance art yang berasal dari Serbia. Karya-karyanya banyak mengeksplorasi tubuh, feminisme, hubungan antara penampil dan audiens, dan lebih banyak lagi.

Menurut laporan U.Today, Minggu (26/6/2022), The Hero 25FPS akan dirilis sebagai gambar .jpg dan video .gif. Awalnya, itu adalah rekaman seorang wanita tabah menunggang kuda putih memegang bendera putih. Karya seni ini akan menjadi simbol protes terhadap latar belakang ketidakstabilan global, ketegangan internasional, dan kerusakan iklim saat ini.

Sebelumnya, karya seni ini ditampilkan melalui jaringan layar global CIRCA di London, Seoul, Milan, Berlin, Jepang, dan New York City. Rilis NFT yang ditunggu-tunggu ini adalah bagian dari presentasi CIRCA selama tiga bulan yang dirancang untuk memperkenalkan perkembangan seni modern yang paling eksentrik.

Marina Abramovic menekankan bahwa Tezos (XTZ) dipilih untuk peluncuran karya  yang tidak biasa ini karena desainnya yang ramah lingkungan, netral karbon, dan hemat energi.

“Planet kita membutuhkan pahlawan yang moralitasnya tidak rusak, yang mewujudkan keberanian dan membawa perubahan nyata. Setiap hari di dunia ini adalah lanskap yang goyah, tidak pasti, dan terus berubah,” ujar Marina Abramovic.

“Untuk CIRCA 2022, kami memiliki kuda putih ini. Bendera putih ini. Tanah yang indah ini. Kita butuh pahlawan yang bisa membawa cahaya baru untuk menerangi kita. Pahlawan yang bisa menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik, dan bekerja sama, bukan saling bertentangan,” tambahnya seniman terkemuka asal Serbia itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar