WhatsApp Akan Berhenti Beroperasi untuk Pengguna iOS 10 dan iOS 11

WhatsApp berencana untuk segera menghentikan dukungan ke beberapa perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11. (foto: dok. unsplash)

KBRN, Medan : WhatsApp berencana untuk segera menghentikan dukungan ke beberapa perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 mulai akhir tahun ini.

Menurut WABetaInfo yang mengetahui pemberitahuan itu, WhatsApp meminta pengguna iPhone untuk segera menginstal versi terbaru sistem operasi pada ponsel mereka, agar mereka dapat terus menggunakan aplikasi setelah 24 Oktober.

"Perbarui iOS versi terbaru untuk terus menggunakan WhatsApp. WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS ini setelah 24 Okt 2022. Buka Pengaturan klik Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terbaru," tulis pemberitahuan tersebut.

Perusahaan merekomendasikan pengguna untuk menginstal iOS 12 atau yang lebih baru. Itu artinya, pengguna iPhone 5s, iPhone 6, atau iPhone 6s, masih dapat terus menggunakan WhatsApp di perangkat mereka, tetapi pemilik iPhone 5 dan 5c perlu mempertimbangkan untuk meng-upgrade ke ponsel baru.

Melansir Engadget, Senin (23/5/2022), dengan iPhone 5 dan iPhone 5c yang berusia hampir satu dekade saat ini, kemungkinan langkah tersebut tidak akan memengaruhi terlalu banyak orang, karena mungkin perangkat tersebut sudah tidak banyak digunakan.

WhatsApp merupakan salah satu layanan pesan instan terkemuka secara global dan populer di Android dan iOS. Jutaan pengguna iPhone di seluruh dunia menggunakan WhatsApp, dan berakhirnya dukungan untuk beberapa perangkat lama mungkin menjadi berita buruk bagi sebagian dari mereka.

Pemberitahuan ini bertepatan dengan beberapa minggu lagi acara WWDC 2022, di mana Apple akan mengumumkan iOS 16. Rumor mengatakan sistem operasi ini akan berhenti bekerja dengan iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE generasi pertama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar