Poldasu Tidak Campuri KLB Partai Demokrat, Utamakan Kamtibmas

KBRN, Medan: Polda Sumatera Utara menegaskan tidak mencampuri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Jumat (5/3/2021).

"Kami tidak mencampuri urusan internal partai, yang kami jaga adalah situasi kamtibmas agar tetap kondusif, tentu dengan melakukan langkah-langkah Polri yang Presisi agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan Polri bertanggungjawab akan hal itu," kata Kabid Humas Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/3).

Hadi mengungkapkan, Poldasu bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tupoksinya. Lebih lanjut, ia menuturkan sejumlah personil dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut telah bersiaga selama KLB Partai Demokrat di Sibolangit. 

"Kami bekerja secara profesional dan proporsional yang sejalan dengan tuntutan hukum, demokratisasi, keadilan dan 

kebenaran, serta hak asasi manusia," ungkapnya.

Hadi menegaskan, Polda Sumatera Utara tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumut tersebut. 

"Sampai saat ini situasi KLB Partai Demokrat di Sibolangit cukup berjalan aman dan kondusif. Personil pun masih tetap siaga di lokasi kongres mengantisipasi gangguan kamtibmas," tegasnya. 

Hadi menambahkan sembari berharap di tengah pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai Covid-19. 

"Di tengah pandemi Covid-19. Seluruh pihak agar mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00