Pimpin Kota Medan, Ini Pesan Khusus Edy Rahmayadi untuk Bobby Nasution

Bobby Nasution (dua dari kanan) menyalami Gubenrur Sumut Edy Rahmayadi usai dilantik, Jumat (26/2/2021). Foto : Diskominfo Sumut

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi baru saja melantik kepala daerah dan wakil kepala hasil Pilkada serentak 2020. Salah satu diantaranya adalah Walikota Medan, Bobby Afif Nasution. Edy menyampaikan pesan khusus kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut dalam memimpin Kota Medan.

"Pasti, karena ibukota Sumatera Utara adalah Medan. Pastinya pekerjaan rumah banyak yang harus diselesaikan," kata Edy Rahmayadi usai pelantikan, di Medan, Jumat (26/2/2021).

Edy mengungkapkan beberapa permasalahan di Kota Medan yang harus diselesaikan Bobby dan wakilnya Aulia Rachman.

"Ada infrastruktur, sungai-sungai yang harus segera dipelajari dan segera diambil tindakan, karena wajah Sumut ini prioritasnya adalah Kota Medan," tegasnya.

Meski demikian, menurut Edy, 32 kabupaten kota lain di Sumut juga sama pentingnya untuk dilakukan pembenahan.Namun sebagai ibukota provinsi, Kota Medan harus menjadi prioritas.

Edy juga meminta Bobby dan para kepala daerah lainnya untuk segera melakukan konsolidasi. 

"Kenali betul organisasi ke dalam, seluruh kepala dinasnya sehingga bisa bekerjasama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri. Konsolidasikan dan pelajari secara pasti untuk visi dan misi di daerah masing-masing, sehingga bisa dilaksanakan dengan tidak bertentangan dengan visi misi nasional dan provinsi," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00