DPP Partai Demokrat Versi KLB Deliserdang Akan Daftar ke Kemenkumham Senin (8/3/2021)

Fot Ist

KBRN, Medan : Setelah melaksanakan Kongres Luar Biasa –KLB- di Kabupaten Deli Serdang pada 5 Maret lalu, Pengurus DPP Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang direncanakan akan mendaftarkan keabsahan kepengurusan baru partai berlambang bintang Mercy itu ke Kementerian Hukum dan HAM pada Senin (8/3/2021)

“Kita tengah menyusun elemen-elemen kepartaian, salah satunya pengurus partai DPP Partai Demokrat periode 2021-2025 di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Purn Moeldoko untuk didaftarkan ke Kemenkumham,” kata Politikus Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang Max Sopacua

Penggagas KLB Demokrat versi Deliserdang yang juga mantan wakil ketua Demokrat Jhoni Allen Marbun menilai pendaftaran hasil KLB ke Kemenkumham merupakan normatif dan harus dilakukan untuk mendapat pengesahan sebagai pengurus yang diakui oleh pemerintah.

“Pemerintah akan melihat daripada aspek dari KLB tersebut, ada tidaknya sesuai dengan AD/ART Demokrat atau tidak. Dasar pelaksanaan KLB dilandasi oleh AD/ART tahun 2005 saat kongres pertama di Bali, daripada berlandaskan AD/ART pada kongres 2020 di jakarta yang dinilai dinilai tidak sah karena perubahan AD/ART saat itu dibahas di luar kongres. Apalagi Jhoni menilai nilai tawar UU partai politik lebih tinggi daripada AD/ART partai.

Dikatakan dalam kepengurusan DPP Partai Demokrat Versi KLB Deli Serdang masih membuka ruang selebar – lebarnya bagi kepengurusan DPP Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono untuk bergabung.

“Kita akan merangkul kembali seluruh kader partai demokrat mulai tingkat DPD, DPC, dan organisasi sayap partai dari sabang sampai merauke,” kata Jhoni Allen

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00