Dilaporkan ke Polda karena Langgar Prokes, Edy Rahmayadi : Kalau Melanggar Pasti Saya Tinggalkan

Edy Rahmayadi dan istri saat mengunjungi agro wisata Paloh Naga beberapa waktu lalu. Foto : Dokumentasi Dinas Kominfo Sumut

KBRN, Medan : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tidak mempermasalahkan dirinya dilaporkan ke Polda Sumut karena dugaan melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Namun ia membantah telah melanggar prokes. 

“Biarin saja kalau dilaporkan, nanti kan saya dipanggil Polda. Anda tahu saya Kasatgas Covid, kalau itu melanggar pasti saya tinggalkan itu,” kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (22/1/2021).

Edy dilaporkan melanggar prokes oleh Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut, saat mengunjungi Agrowisata Paloh Naga di Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/1/2021) lalu. Kedatangan Edy bersama istrinya dan rombongan adalah untuk meresmikan fasilitas pendukung di kawasan wisata tersebut.  

Menurut Edy, tidak ada pelanggaran prokes pada kegiatan itu. Bahkan, jarak tempat duduk acara juga diatur sesuai standar prokes, sehingga tidak memungkinkan terjadi keramaian.

“Saya dari sini ke sana naik sepeda 27 km, dan tempatnya di sawah, bagaimana mau rame-rame. Duduknya itu, saya, kali (silang), duduk lagi, kali, selang begitu. Saya tak tahu kok ada foto kelihatan rame-rame gimana ceritanya,” ujarnya.

Edy meminta kegiatannya meninjau desa wisata tidak dipolitisasi karena kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat dan pemerintah desa dalam memajukan daerahnya.

“Ini kegiatan kita melihat rakyat di desa. Kita mengapresiasi desa yang telah berbuat membangun desanya, tolong itu yang dibesarkan, jangan yang lain-lain,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution mengatakan, terdapat dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Edy Rahmayadi saat mengunjungi agro wisata Paloh Naga. 

Menurutnya, seharusnya Edy Rahmayadi memberikan contoh yang baik dalam penerapan prokes kepada masyarakat. Apalagi beberapa hari sebelumnya, Edy menjadi orang pertama di Sumut yang disuntik vaksin COVID-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00