Jambore Nasional FEVCI di Danau Toba Bangkitkan Sport Tourism di Sumut

Wagub Sumut Musa Rajekshah menjamu ratusan peserta Jambore Nasional FEVCI di Medan, Jumat (1/7/2022) malam. Foto : DISKOMINFO SUMUT

 

KBRN, Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah terima kasih kepada Komunitas Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), karena telah memilih Danau Toba sebagai lokasi Jambore Nasional tahun ini. Kehadiran FEVCI dipercayai akan membangkitkan sport tourism di Sumut.

“Sport tourism menjadi salah satu trend dalam penggerak sektor pariwisata, dan pertumbuhannya paling cepat karena banyak wisatawan sekarang datang. Mereka ingin menikmati alam sembari berolahraga. Danau Toba menjadi lokasi yang pas,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, saat menjamu ratusan peserta Jambore Nasional FEVCI di Medan, Jumat (1/7/2022)

 

Selain menjamu para peserta, Ijeck juga ikut melepas keberangkatan kurang lebih 150 unit mobil milik anggota FEVCI yang berasal dari beberapa daerah. Mulai dari Aceh, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jambi, Jakarta dan lainnya.

 

“Kita berbangga, sport tourism di Sumatera Utara mulai bangkit dan berwarna,” ungkapnya.

 

Ijeck pun berharap Jambore FEVCI ini tidak hanya menjadi wadah mempererat silaturahmi para owner Ford Everest se-Indonesia, tapi juga ikut menggerakkan sektor pariwisata di Sumut dan membangkitkan ekonomi rakyat.

 

“Selamat menikmati keindahan kepingan surga yang ada di Sumatera Utara yakni Danau Toba. Bila sempat silahkan datang ke acara Festival Bunga dan Buah Tanah Karo di Kota Berastagi,” pesan Ijeck.

 

Sementara Ketua Umum FEVCI Amir Makmur Nasution mengatakan, acara akbar tersebut biasa dilakukan setahun sekali.

“Para anggota sudah sejak lama menanti acara ini namun karena ada pandemi, dua tahun belakangan ini tidak diadakan," ujarnya.

 

Amir menambahkan, acara tersebut dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan para pengguna Ford Everest berbagai generasi di Indonesia.

“Sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas dari pemerintah,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar