Festival Bunga dan Buah Bangkitkan Ekonomi Karo

KBRN, Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022, karena telah berhasil mengundang banyak wisatawan dan membangkitkan ekonomi daerah.

“Ini bukti pemerintah daerah peduli menggerakkan ekonomi daerah, karena kita tahu Covid-19 sudah mengakibatkan krisis ekonomi secara menyeluruh,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat meresmikan Festival Bunga dan Buah di Karo, Jumat (1/7/2022).

Ijeck berharap acara tersebut bisa terus dilaksanakan sebagai upaya membangkitkan ekonomi rakyat melalui pariwisata, dan membayar kerinduan masyarakat akan Festival Bunga dan Buah yang sudah dua tahun ini tidak terlaksana karena pandemi.

“Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah memasukkan Festival Bunga dan Buah ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN), yang dirancang untuk mendorong kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Melihat antusias warga, Ijeck berharap masyarakat bisa menikmati ajang pesta rakyat ini dan membangkitkan semangat para petani di Kabupaten Karo dalam meningkatkan hasil pertaniannya, baik bunga dan buah.

“Kami akan terus mendukung seluruh kegiatan di kabupaten/kota dalam upaya membangkitkan ekonomi rakyat,” ujar Ijeck.

Sementara Bupati Karo, Cory Sebayang mengatakan Festival Bunga dan Buah dilaksanakan selama tiga hari sampai Minggu, 3 Juli mendatang.

“Berbagai perlombaan, atraksi hingga makan buah gratis akan kita laksanakan sampai hari Minggu nanti,” ujarnya.

 

Cory menuturkan, Event ini masuk dalam Kalender Event Kemenparekraf yakni Kharisma Event Nasional (KEN) 2022. Ada  110 event dalam KEN 2022, lima diantaranya ada di Sumatera Utara dan dari lima itu, dua diantaranya ada di Kabupaten Karo, yakni Festival Bunga dan Buah, serta Karo Music Camp.

“Ini jadi momentum kebangkitan pariwisata Karo. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu suksesnya acara ini, baik Kemenparekraf, Pemprov Sumut dan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar