Kehadiran Menparekraf Geliatkan Pariwisata Sumut

KBRN, Tebingtinggi : Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Sumatera Utara (Sumut) mulai dari Nias, Serdang Bedagai (Sergai) dan Tebing Tinggi diyakini akan membuat pariwisata Sumut semakin menggeliat.

"Kunjungan ini pasti akan berefek kepada semakin bergeliatnya pariwisata Sumatera Utara," ujar Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Menparekraf ke Istana Kerajaan Melayu di Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/6/2022).

Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut menuturkan, selain semakin menggeliatnya pariwisata di Sumut, kehadiran Menteri Sandiaga Uno juga diharap dapat mendorong pembangunan di sektor pariwisata, khususnya di daerah-daerah.

"Kami Pemerintah Provinsi tak akan mampu bila seluruh pembangunan di Kabupaten/Kota dilimpahkan seluruhnya ke kami Pak," ujar Ijeck kepada Sandiaga Uno.

Menutur Ijeck pariwisata merupakan salah satu sumber dalam meningkatkan ekonomi suatu daerah. Pariwisata yang berkembang dengan baik dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan pajak dan pendapatan nasional, serta memberikan dukungan bagi sektor lain secara ekonomi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar