Taman Buaya Asamkumbang Masih Jadi Destinasi Wisata Akhir Pekan

Seorang pengunjung berfoto dengan seekor buaya muara di Taman Buaya Asamkumbang, Jalan Bunga Raya II, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Minggu (22/5/2022).

KBRN, Medan: Taman Buaya Asamkumbang, Jalan Bunga Raya II, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, masih menjadi destinasi liburan akhir pekan bagi warga Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (22/5/2022).

Seorang pengunjung, Muhammad Fadli Taradifa, mengatakan bahwa selain cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, Taman Buaya Asamkumbang juga memberikan daya tarik tersendiri dengan memberikan wisata edukasi.

Menurutnya, para pengunjung bisa melihat secara langsung beberapa jenis buaya yang ada di Taman Buaya Asamkumbang.

"Jadi ini juga bagus untuk wisata edukasi. Anak saya bisa melihat secara langsung bagaimana buaya itu, minimal dia tahu bagaimana bentuk dan rupa buaya itu seperti apa," ungkapnya kepada RRI Medan.

"Apalagi buaya muara ya, itu kan cukup sulit kita jumpai, nah di sini dia bisa lihat bagaimana buaya muara itu," tambahnya.

Sementara itu, petugas Taman Buaya Asamkumbang, Jemari, mengatakan saat ini populasi buaya di Taman Buaya Asamkumbang terdapat ribuan ekor. Sedangkan untuk jenisnya didominasi buaya muara dan buaya ikan.

"Kemarin kan sempat ditutup karena COVID-19, jadi sekarang pengunjung sudah lumayan banyak datang kemari," ujarnya.

Sementara itu, untuk bisa masuk ke Taman Buaya Asamkumbang yang telah ada sejak tahun 1959 silam dan memiliki luas 2 hektare, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp10.000,00 per orang.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto secara dekat dengan salah satu buaya muara berwarna keemasan dengan tarif sebesar Rp5.000,00 per foto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar