Lokasi Wisata Buat Nyali Pengunjung Tertantang

Ilustrasi Kota Hantu

KBRN, Medan :  Berbicara tentang mistis dan mengerikan, maka kota-kota berhantu didunia menjadi salah satunya. apalagi buat anda yang ingin merasakan sensasi berdebar ketika liburan maka wisata horor dengan menawarkan keangkeran bangunan dan cerita mistis bisa menjadi pilihan.

Dilansir dari The Travel, Rabu,(19/1/22), berikut kota dianggap paling berhantu di dunia sekaligus menjadi destinasi yang bisa anda kunjungi bagi yang suka uji nyali.

1. San Antonio, Texas, Amerika Serikat

Penggemar yang aneh dan misterius akan senang menjelajahi tanah yang membatu di Katedral San Fernando, yang dikabarkan diganggu oleh roh-roh menakutkan dan sosok bayangan yang tidak wajar di malam hari.

Penduduk setempat dan pengunjung properti sering menceritakan kisah menatap sosok humanoid mengerikan yang mengenakan pakaian hitam, dan hantu biksu mengerikan dengan tudung suram.

2. Pantai Changi, Singapura

Destinasi ini sungguh meresahkan karena tempat berhantu ini berada tepat di dekat pantai yang indah,  di Rumah Sakit Old Changi di Singapura. Bangunan mengerikan itu pernah digunakan untuk menahan 50.000 tahanan Sekutu selama Perang Dunia II, yang diperlakukan secara mengerikan, menurut dokumentasi dugaan insiden dan saksi. Bahkan saat ini, banyak pengunjung yang mengaku mendengar jeritan bergema korban di dalam dan di sekitar area yang merayap.

3. Canberra, Australia

Gedung Parlemen Lama Canberra adalah tempat berkumpulnya hal-hal gaib yang menyeramkan, menawarkan tur hantu yang mengental di mana para pencari pemberani yang abnormal dapat belajar tentang mantan perdana menteri Australia, serta berburu hantu mereka yang berkeliaran melalui aula yang tidak menyenangkan.

Selain itu, Hotel Kurrajong di kota itu juga dikatakan dihantui oleh Perdana Menteri Ben Chifley, yang meninggal karena serangan jantung yang fatal pada tahun 1951.

4. New Orleans, Louisiana, AS

Masa lalu kota Louisiana yang semarak ini bersifat tragis dan penuh kekerasan, dan siapa pun yang mengetahui sejarah mimpi buruknya akan memberi tahu pengunjung tentang epidemi demam kuning yang mengerikan, kebakaran yang ganas, dan pembantaian mengerikan yang lahir dari konflik rasial. Saat ini, semangat seluruh kota dipenuhi dengan cerita hantu dan sejarah voodoo, dan Jackson Square di French Quarter adalah tempat yang paling terkenal.

Penduduk setempat dan turis secara teratur mengaku mendengar suara orang mati bergema di alun-alun. Namun, jika itu tidak cukup untuk membuat merinding, maka mengunjungi LaLaurie Mansion - rumah Madame LaLaurie yang terkenal yang merupakan salah satu pembunuh berantai paling kejam dalam sejarah - mungkin bisa membantu.

5. Sighisoara, Rumania

Sebagai tempat kelahiran banyak cerita hantu dan banyak atraksi angker, Rumania tidak asing dengan menakutkan. Khususnya, kota bersejarah Transylvania Sighisoara, yang sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, melahirkan Vlad the Impaler Pangeran Wallachia yang tak kenal lelah yang menginspirasi Bram Stoker untuk menulis novel ikonik Dracula.

Bagi anda yang senang sama Dracula memiliki kesempatan unik untuk mengunjungi rumahnya yang dingin, yang secara aneh menampilkan museum penyiksaan kecil yang mengirimkan lebih banyak ketakutan ke punggung pengunjung yang penasaran.

Daya tarik muram lainnya yang dapat diakses oleh para tamu yang terobsesi dengan rasa takut adalah tangga berderit Gereja Tritunggal Mahakudus, yang setelah gelap, adalah tempat paling menakutkan hanya bagi mereka yang sangat berani untuk menantang.

6. London, Inggris Menara London dan Biara Westminster

Beberapa monumen paling terkenal dan populer di London, dan pada saat yang sama, mereka juga dua kota yang paling berhantu. Kedua atraksi bersejarah yang terkenal di dunia ini dikatakan dihantui oleh hantu-hantu bangsawan masa lalu, serta roh-roh biksu.

7. Edinburgh, Skotlandia

Edinburgh adalah rumah bagi banyak bangunan berhantu dan monumen hantu. Di antara yang paling mengerikan adalah Kastil Edinburgh, yang menurut takhayul dan sejarahnya yang mengerikan, menjadi tuan rumah bagi penampakan hantu dan jiwa yang tersiksa.

Setelah menerjang kastil pola dasar, pemburu supernatural bisa mendapatkan dosis hantu lain di Real Mary Kings Close di bawah tanah Edinburgh yang menakutkan, di mana para korban Wabah Hitam yang bernasib buruk dikirim untuk dikarantina, dan akhirnya, dibiarkan mati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar