Rekomendasi Wisata Kota Medan Jelang Libur Tahun Baru Imlek 2022

KBRN, Medan: Jutaan orang di seluruh dunia akan mempersiapkan acara terpenting dalam kalender China yakni Hari Raya Imlek yang sudah ada di depan mata. Di Indonesia, Tahun Baru Imlek biasanya dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pertunjukan barongsai. Tetapi untuk tahun 2022 itu ditiadakan dikarenakan masih melonjaknya kasus pandemi COVID-19.

rri.co.id merangkum untuk anda yang ingin tetap menghabiskan masa liburan Tahun Baru Imlek 2022 bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan 5M di terapkan untuk membantu pencegahan penularan virus COVID-19, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dikutip dari TribunTravel.com, Selasa (18/1/2022), berikut tempat wisata di Medan yang cocok dikunjungi saat liburan Imlek 1 Februari 2022 ( sesuai SKB Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI)

  1. Danau Siombak

Di tempat ini anda bisa bersantai menikmati pemandangan danau sekaligus berfoto di berbagai spot yang tersedia. Lokasi Danau Siombak berada di Jalan Nippon, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Kampung Keling

Kampung Keling dikenal dengan nama Little India, lantaran sekilas penampakannya mirip dengan kota-kota yang ada di India. Anda bisa menemukan Kampung Keling di Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan, Sumatera Utara.

  1. Istana Maimun

Istana Maimun ini dibangun pada 18 Mei 1891 dan jadi tempat wisata sejarah di Medan. Konsep arsitektur istana ini menggabungkan kebudayaan Melayu, Spanyol, India, China, Italia, dan Islam. Istana Maimun terletak di Jalan Brigjen Katamso Nomor 66, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Taman Sri Deli

Tempat wisata ini memiliki desain bergaya India yang mendominasi bangunannya. Taman Sri Deli juga mengadopsi gaya Turki dan Mesir, tak heran jika bangunannya terlihat begitu mengagumkan. Wisata ini berada di Jalan Sisingamangaraja, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

rrii.co.id juga mengimbau kepada anda peraturan libur juga dapat berubah melihat kondisi terkini Pandemi COVID-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar