Tinjau Kesiapan Desa Wisata di Bahorok, Ijeck : Semua untuk Kesejahteraan Masyarakat

KBRN, Medan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat telah menetapkan empat desa wisata yang akan dikembangkan di Kecamatan Bahorok, untuk mendukung kemajuan destinasi wisata Bukit Lawang. Melihat kesiapan desa ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meninjau langsung  potensi dan kesiapan desa-desa tersebut.

Ijeck, sapaan Musa Rajekshah melihat langsung beberapa potensi di Desa Sampe Raya, di antaranya lahan yang akan dijadikan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) dan juga Sungai Landak untuk melihat camping ground di area tersebut.

Perjalanan dilanjutkan melihat irigasi dan keramba ikan di Desa Timbang Jaya dan ke Desa Timbang Lawan melihat lokasi agrowisata. Terakhir, Ijeck mengunjungi lahan PTPN 2 yang akan dijadikan lahan parkir. Sebelumnya Ijeck juga telah tracking ke Desa Perkebunan Bukit Lawang, melihat lokasi rehabilitasi dan feeding orang utan yang sudah tidak aktif lagi sejak tahun 2015 lalu.

Berinteraksi dengan warga di seluruh desa yang dikunjungi, Ijeck juga mengundang perwakilan warga untuk hadir dalam acara Rapat Pemantapan Rencana Kerja Pengembangan Bukit Lawang.

"Rapat pemantapan ini terlibat seluruhnya. Tak hanya Pemerintah Kabupaten Langkat tapi warga dan pelaku wisata kita panggil supaya mereka tahu bahwa program ini akan dilaksanakan sehingga masyarakat bersiap-siap mendukung karena pemerintah tidak bisa jalan sendiri," kata Ijeck di Langkat, Minggu (16/1/2022).

Ijeck menuturkan, pengembangan desa wisata ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan berkunjung, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini semua manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat. Dari kunjungan tadi kita berinteraksi dengan warga dan mereka sangat mendukung, dan harapannya bagaimana manfaat ekonominya bisa langsung dirasakan,” pungkas Ijeck.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar