Diduga Kehabisan Kesediaan Pangan, Seekor Harimau di Medan Zoo Makan Rumput

KBRN, Medan: Seekor Harimau Sumatera penghuni Kebun Binatang Medan Zoo mendadak viral di media sosial. Karena, hewan buas tersebut memakan rumput. Hal ini, tidak lazim dari hewan memakan daging ini.

Dalam video berdurasi 11 detik yang beredar di media sosial dengan bertuliskan Harimau Kurus Makan Rumput. Terlihat hewan dengan bahasa latin Panthera tigris sumatrae ini, kondisi tubuhnya kurus. 

Atas viral harimau makan rumput tersebut, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara menurunkan tim untuk melakukan pengecekan langsung hewan langkah dilindungi itu.

Pelaksana harian Kepala BBKSDA Sumatera Utara, Irzal Azhar menjelaskan bahwa kondisi harimau yang viral di media sosial dalam keadaan sakit. Karena, gangguan pencernaan dan cacingan berdasarkan keterangan dari dokter hewan di Medan Zoo.

"Sedang dilakukan perawatan dan pengobatan oleh pihak Medan Zoo. Kami sudah turunkan tim pagi ini ke Medan Zoo untuk memeriksa kondisi harimau disana, kami sedang menunggu hasil tim," sebut Irzal kepada wartawan di Medan, Jumat (24/9/2021).

Ditanyakan apa penyebab harimau itu, sakit. Irzal mengatakan belum menerima laporan dari tim yang turun ke Medan Zoo. Sehingga belum bisa membeberkan penyebabnya.

"Nanti saja setelah keluar hasil dari tim," ungkap Irzal.

Kebun Binatang Medan Zoo ini, dibawah pengelolaan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan. Selama COVID-19, kondisi hewan penghuni Medan Zoo sangat memperihatinkan.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PUD Pembangunan Kota Medan, Gerald Parigi Siahaan saat dikonfirmasi wartawan terkait dengan viralnya harimau makan rumput melalui telpon selular tidak menjawab.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00