Bintara Remaja Polri Harus Pegang Prinsip Kesederhanaan

FOTO BINTARA REMAJA

KBRN, Mataram : Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK, dalam mengemban fungsi pembinaan memberikan arahan kepada Bintara Remaja Angkatan 45, 46 dan 47, bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Senin, (15/08/2022)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustafa menyampaikan  Bintara Remaja Polresta Mataram harus bersyukur sudah menjadi anggota Polri dengan segala hak yang diberikan,

"Tanamkan jangan pernah berpuas diri atas pencapaian tetaplah menjadi anggota yang dibutuhkan pimpinan terus berprestasi serta  menggali ilmu, bila ada anggota yg memiliki inovasi jangan ragu menyampaikan kepada pimpinan ", harapnya.

Kapolresta juga berpesan kepada Bintara baru agar  selalu memegang prinsip kesederhanaan dalam bertugas.

"Jangan pernah merasa gengsi" buang jauh-jauh rasa gengsi yang dapat menyebabkan terjebak dalam masalah ekonomi, apalagi  merugikan Institusi, " kata KBP Mustofa.

KBP Mustofa mengaku akan serius mengatur pengelolaan anggaran dan mencoba menata keuangan bintara remaja dengan cara berkordinasi dengan pihak-pihak bank ataupun koperasi untuk mari menabung dengan menyisihkan gaji setiap bulannya. Tujuannya agar anggota Polri bisa menata anggaran supaya kehidupan kedepannya bisa mencapai tujuan yang baik.

Kapolresta Mataram KBP Mustofa  juga mempunyai tanggung jawab moral sebagaimana peribahasa Jawa "Ing ngarso Sung tulodo, Tut Wuri Handayani" bukan hanya pemimpin yang bisa bicara saja namun dapat  menjadi contoh untuk anggotanya.

" Mari bersama-sama turun ke lapangan bekerja bersama untuk masyarakat, yang anda kerjakan adalah menolong orang, dan yang anda kerjakan adalah ibadah, prinsip " Bottom Up " masukan, ide dan prestasi dari anda, tutup KBP Mustofa (Ryan/Rel.)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar