Puncak Kapolda Cup NTB 2022 Sesi Pertandingan Eksibisi TNI dan Polri

KBRN, Mataram: Gelaran puncak turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup NTB 2022, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Nusa Tenggara Barat (NTB) diisi oleh pertandingan eksibisi pasangan ganda dari TNI dan Polri.

Pertandingan mereka berlangsung di Gor Warna Agung, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (1/7/2022).

Diketahui bahwa, turnamen bulu tangkis dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 itu dikemas dalam bentuk Kapolda Cup NTB 2022.

Peserta yang mengikuti kejuaraan Bulutngkis Kapolda Cup NTB 2022 ini berjumlah 736 orang, terdiri dari personel TNI dan Polri serta warga yang ada di 10 Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 736 orang tersebut terdiri dari Warga, Club dan Atlet sebanyak 536 orang, sementara TNI dan Polri sebanyak 200 orang.

Babak penyisihan dilakukan di 10 Kabupaten/Kota, pemenang tingkat Kabupaten/kota, akan dipertandingkan di Gor Warna Agung Tanjung Karang untuk penentuan pemenangnya.

Diujung perhelatan Kapolda Cup NTB 2022 ini PJU Polda NTB berpasangan dengan TNI dari Korem 162/WB, Lanud dan juga dari Lanal Mataram untuk saling beradu ketangkasan.

Hasilnya pasangan ganda Kabidkum Polda NTB dengan Kaur Ops AU keluar sebagai juara 1, disusul pasangan ganda Karo Ops Polda NTB dengan Kasi Silta TNI AL sebagai juara 2, dan juar ke tiga diraih oleh pasangan ganda Kabid Keu Polda NTB dengan Kasubsi Minmat TNI AU.

Ditpamobvit Polda NTB Kombes Pol Turmudi selaku ketua sesksi olahraga peringatan hari bhayangkara ke-76 di Polda NTB mengatakan, turnamen itu diawali dengan turnamen terbuka bulu tangkis di Nusa Tenggara Barat.

Dilanjutkan dengan turnamen eksibisi bulu tangkis yang pesertanya pasangan ganda dari TNI dan Polri.

"hari ini kita melaksanakan eksibisi bulu tangkis dalam rangka peringatan hari bhayangkara ke-76 di NTB, yang diikuti oleh Polri dari jajaran Polda NTB dan TNI dari Korem, Lanud dan Lanal," ungkapnya.

Polda NTB mengemasnya seperti ini untuk meningkatkan kekompakan dan soliditas antara TNI dan Polri.

"kita mengemasnya seperti ini, selain untuk memperingati hari Bhayangkara ke-76, juga untuk menjaga kekompakan dan soliditas, khsusnya TNI dan Polri," ungkapnya.

"sementara untuk turnamen terbuka, kita berupaya untuk meningkatkan prestasi, dengan harapan muncul bibit-bibit yang tangguh di NTB ini untuk dapat dihandalkan di tingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Pembarian hadiah sekaligus pengumuman  pemenang turnamen terbuka dan eksebisi Kapolda Cup NTB 2022 ini akan dilaksanakan pada acara syukuran hari bahayangkara ke-76, Selasa (5/7) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar