Polres Lombok Tengah Laksanakan Vaksinasi Booster Untuk Jajaran Polres Loteng Dan Masyarakat

KBRN, Lombok Tengah : Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster Untuk Personil Polres Lombok Tengah Dan Masyarakat Umum yang dilaksanakan pada hari Senin (24/1/2022) pukul.08.00 Wita, bertempat di Aula Sat Samapta Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 24 sampai dengan 27 Januari 2022.

Kapolres menyampaikan juga tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk percepatan vaksinasi di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Seluruh Indonesia, khususnya untuk Jajaran Polres Lombok Tengah, Bhayangkari, keluarga dan Masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Tengah, Waka Polres Lombok Tengah, PJU Polres Lombok Tengah dan Anggota Jajaran Polres Lombok Tengah. 

Kegiatan vaksinasi Booster diawali pertama kali oleh Kapolres Lombok Tengah kemudian dilanjutkan oleh Waka Polres Lombok Tengah yang selanjutnya PJU polres Lombok Tengah dan Anggota Jajaran Polres Lombok Tengah.

Tepat pada pukul 08.10 Wita, dimulai kegiatan vaksinasi Booster oleh Kapolres, adapun jumlah yang divaksin pada hari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk Anggota Polres Lombok Tengah sebanyak 134 orang, sementara untuk keluarga anggota Polres Lombok Tengah sebanyak 3 orang divaksin pertama jenis Sinovac. 

Kapolres menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi Booster di Nusa Tenggara Barat dan pelaksanaan Vaksinasi serentak di Indonesia tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Provinsi NTB dan Pihak Kepolisian dalam menyusun strategi dan pengawasan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan mencapai target sesuai dengan yang di harapkan.

"Dilaksanakannya program Vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya dari pihak TNI - Polri dan Pemprov NTB dalam rangka mendukung Pemerintah Pusat untuk mensukseskan program percepatan laju vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Lombok Tengah" ungkap Kapolres.

"Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Provinsi NTB terutama untuk anak-anak yang belum di vaksin yang saat ini vaksinnya sudah di siapkan oleh Pemerintah mengingat sampai dengan saat ini penyebaran Covid 19 masih terjadi, terlebih lagi adanya varian baru Covid 19 Omnicron yang sudah masuk ke wilayah Indonesia," tutup Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar