Touring Kemerdekaan Menikmati Indahnya Pesona Senggigi

KBRN, Lombok Barat : Memeriahkan dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke- 77 RI tahun 2022, Bupati Lombok Barat menggelar berbagai kegiatan.

“Kita gelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022, sekaligus untuk menghibur masyarakat,” kata Fauzan, Senin (15/08/2022).

Kegiatan yang sudah adalah Touring Kemerdekaan yang digelar Sabtu (13/08/2022). Touring yang memilih lokasi  Kawasan Wisata Senggigi, agar para peserta dapat menikmati keindahan kawasan wisata senggigi, teurtama sunsetnya.

Kegiatan yang diikuti 500 peserta Touring Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tersebut   dipimpin oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Dalam kesempatan itu ia mengajak peserta touring  menikmati keindahan pantai dan sunset di senggigi.

Saat memasuki kawasan pantai senggigi kecepatan sepeda motor dilambatkan agar para peserta dapat menikmati indahnya pemandangan pantai di jalur yang dilintasi.

Menurut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kegiatan touring semarak kemerdekaan ini diarahkan ke kawasan wisata senggigi  agar para peserta dapat menikmati indahnya jalur dan pantai di kawasan senggigi.

Selain itu kegiatan ini sengaja  dilaksanakan sore hari agar peserta atau pengendara dapat menikmati indahnya sunset di pantai senggigi menjelang senja.

Hal ini merupakan salah satu daya tarik senggigi yang memikat hati para wisatawan.

"Karenanya kegiatan ini kita laksanakan sore hari agar peserta touring dapat menikmati indahnya jalur di kawasan senggigi saat sore hari dan agar peserta juga dapat menikamati sunset" ujarnya.

Bupati Fauzan berharap agar kawasan wisata senggigi dapat ramai kembali agar sektor ekonomi dan usaha di Lombok Barat bergerak kembali.

"Tentu ini adalah salah satu cara dan langkah kita untuk meramaikan kembali senggigi agar ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan bergerak. Selain itu tanggal 21 Agustus 2022, saya  akan luncurkan Senggigi Cycling Day sebagai upaya meramaikan senggigi lagi" ujarnya. (Ryan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar