Dompu Wakili NTB Dalam Kejurnas Panahan Di Palangkaraya

Nadirah Al Habsy, (Hijab hitam) bersama atlet Panahan Dompu saat Kejuaraan Panahan Piala Presiden di Bogor, Jawa Barat..jpg

KBRN, Dompu : Faturrahman dan Meitha Virginia Rosa Sinensis, dua atlet Panahan Kabupaten Dompu, terpilih mewakili Nusa Tenggara Barat, dalam Kejurnas Panahan di Palangkaraya, Kalimantan Barat. Dua atlet andalan Dompu ini, akan turun di kelas Barebow 50 meter individu.Ketua Persatuhan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Dompu, Nadirah Al Habsy mengharapkan dukungan masyarakat Dompu, untuk keberhasilan dua atlet binaannya itu.

"Target kita gak muluk-muluk. Minimal bisa masuk 5 besar. Syukur-syukur dapat medali emas," katanya, Selasa (5/7/2022).

Turunnya dua atlet ini, kata anggota DPRD utusan PBB ini, merupakan kebanggan warga Dompu. Sebab, dari 10 kabupaten kota se NTB, hanya Dompu, yang terpilih. Panahan, lanjut Nadirah, bukan hal yang baru di Kabupaten Dompu. Sejak di bentuk sekitar 5 tahun lalu, Dompu mampu bersaing di kancah nasional. Terakhir, dalam kejuaraan piala Presiden di Bogor, atlet-atlet Dompu, mampu bersaing dengan seribu lebih peserta se Indonesia.

Persiapan dua atlet ini, kata Nadirah, sudah sangat matang. Latihan dengan disiplin yang ketat serta mengikuti berbagai kejuaraan, menjadi modal awal dua atlet yang akan membawa nama harum NTB ini.

"Di Pra PON nanti, kita juga akan berupa semaksimal mungkin untuk bisa bersaing dengan 34 provinsi yang lain," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar