Lulusan SSB Fatahillah Berkarir Di Club Liga 3 Luar Daerah

Rizky, lulusan SSB Fatahillah354 Dompu, yang berkarir di Lombok FC Mataram, dalam Liga 3.jpg
Opick, lulusan SSB Fatahillah354 Dompu, yang berkarir di Lebah FC Sumbawa, dalam Liga 3.jpg

KBRN, Dompu : Dua lulusan terbaik Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah354 Dompu, Nusa Tenggara Barat, berhasil memikat club luar daerah. Kedua atmet yang pernah membawa Fatahillah354 mewakili NTB ke piala Soeratin Seri Nasional tahun 2018 ini, mampu bertengger di juara 3.

Adalah Muhammad Rizky dan Opick, dua lulusan SSB besutan M Syahroni sebagai Manager dan Andi sebagai pelatih ini, kini mulai berkarir profesional. Sekjen PSSI Askab Dompu, Abdullah Har, memberi apresiasi yang sangat tinggi atas karir dua atlet sepak bolah asal Dompu ini.

"Kami tidak kecolongan, justru ini bisa memberi inspirasi bagi atlet sepak bola yang lain, untuk bisa go nasional bahkan kalo bisa go internasional," katanya, Kamis (30/6/2022).

Di kontraknya Rizy oleh Lombok FC Mataram dan Opick oleh Lebah FC Sumbawa, kata Abdullah, merupakan bukti nyata bahwa besutan Fatahillah354, patut diacungi jempol. Apakah tidak merasa kehilangan, Abdullah menjelaskan kedua atlet bola itu, dikontrak dua club itu, dalam satu musim liga tiga. Jika nantinya daerah membutuhkan, misalnya turun untuk untuk mememperkuat Dompu dalam Por Prov, atlet-atket itu akan di panggil.

Sementara itu, Assisten Manager Fatahillah354 Dompu, Dodi Herdiana, mengaku bangga dengan kiprah dua anak asuhnya. Terlepas dari tidak di rekrut club dalam daerah, namun masuknya dua atlet lulusan SSB Fatahillah, ke jalur profesional, kebanggaan tersendiri.

"Ini bisa menjadi motovasi bagi adek-adeknya di SSB," katanya.

Karena Fatqhillah354 bukanlah club sepak bola, Dodi menyarankan lulusan SBBnya, untuk bisa mencari peluang ke jalur profesional. Selain secara karir bisa meningkat, ini juga membuktikan bahwa, olah raga, terutama sepak bola, menjadi harapan masa depan atlet-atlet sepak bola yang baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar