Forki NTB Jaring Bibit Atlet Menuju Prestasi Membanggakan

Ketua Forki NTB H. Muzihir.jpg

KBRN, Mataram : Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) fokus melakukan penjaringan bibit-bibit atlet berprestasi. Penjaringan ini ditempuh untuk mendukung talenta-talenta handal kebanggaan NTB dikancah nasional dan internasional.

Ketua Forki provinsi Nusa Tenggara Barat Haji Muzihir mengatakan, banyak cara yang ditempuh dalam menjaring bibit atlet handal masa depan daerah seribu masjid.

"Salah satunya adalah dengan turnamen-turnamen ditingkat kabupaten kota dan juga provinsi," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Wakil Ketua II DPRD NTB dari Fraksi PPP ini menjelaskan, NTB memiliki sangat banyak bakat-bakat yang kompeten. Oleh karena itu pihaknya akan terus menggali potensi yang ada sehingga akan banyak bermunculan atlet karate yang berkelas dunia.

"Kita sudah punya Zigi Zaresta Yuda juara dunia. Dan kedepan akan banyak yang muncul sebab NTB gudangnya atlet berprestasi," tuturnya.

Menurut dia, pembinaan dan pelatihan berkesinambungan dengan pelatih yang berkelas maka akan tercipta atlet handal dan berprestasi. Pihaknya mengajak seluruh pihak di Forki NTB bahu membahu dan solid serta bekerjasama bagi kemajuan Forki baik di NTB dan juga di tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar