Bank NTB Syariah 10K Samota di Launching, Targetkan 2500 Atlet Berpartisipasi

KBRN, Mataram : Lomba lari Bank NTB Syariah 10K Samota resmi dilaunching pada senin (16/5/2022) di Atrium Lombok Epicentrum Mall oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, diwakili Sekda HL. Gita Aryadi. Panitia menargetkan sebanyak 2.500 atlet akan ikut ambil bagian pada event yang akan berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Launcihing Bank NTB Syariah 10K Samota dihadiri oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB Farid Ghozali, Atlet Atletik andalan NTB Ridwan serta Komandan Lapangan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, Ir. H. Ridwan Syah, MTP.

Ketua PASI NTB, Farid Ghozali mengatakan, event NTB Syariah 10K ini dalam rangka mendukung dan menyemarakkan gelaran MXGP di Samota tahun ini. Hal itu tercermin dari rute dan lokasi yang digunakan untuk lari 10K ini di Kabupaten Sumbawa.

"ini bagian dari upaya kami mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan event MXGP 2022. dan meningkatkan kegemaran masyarakat berolahraga," katanya.

"Selain itu yang terpenting adalah kegiatan ini untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di NTB khususnya dikawasan Samota Sumbawa, serta dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang sejak lama dilanda pandemi covid 19," tambahnya.

Tujuan lain dari penyelenggaraan Bank NTB Syariah 10K Samota kata Farid adalah untuk mencari bibit atlet atletik. Untuk itu, peserta dibuka secara berjenjang mulai dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA hingga jenjang Internasional.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 1 miliyar, dan doorprize menarik lainnya mulai dari sepeda motor hingga hadiah umrah untuk 5 orang yang beruntung. Rute yang akan dilalui mulai dari jembatan Samota sumbawa, dan finish di sirkuit MXGP. 

"Untuk peserta sendiri nanti bisa mendaftar secara online maupun offline. Nah untuk offline ini kami buka di beberapa tempat seperti di LEM dan beberapa tempat di Pulau Sumbawa." ungkap Farid.

Sementara itu, Sekda NTB HL Gita Aryadi dalam sambutannya mengatakan suksesnya penyelenggaraan Bank NTB Syariah 10K Samota menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi hajatan dari kegiatan ini dalam rangka mendukung NTB Gemilang.

"mensana inkorporisano, menjadi tugas individu kita semua. Mewujudkan masyarakat yang sehat bugat juga merupakan tugas pemerintah," tegas Gita.

Pada kesempatan itu,Lalu Gita juga memberikan apresiasi kepada managemen Bank NTB Syariah yang bersedia menyelenggarakan event tersebut. Apalagi hadiah yang ditawarkan juga sangat menggiurkan terutama bagi mereka pecinta lari.

"mewakili pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada PT Bank NTB Syariah yang akan menggelar event 10K ini, kami sangat berterimakasih kepada mas kukuh dan jajarannya. Kami juga berharap bank bank BUMN yang lainnya melalui dana CSR nya, bisa melakukan kegiatan seperti ini bekerjasama dengan KONI," ungkapnya.

"mari kita bangkitkan sport tourism didaerah ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, acara 10K ini menjadi pemanasan menuju MXGP 2022, untuk itu mari kita sukseskan acara 10K ini untuk sekseskan MXGP Samota yang akan datang," tutup Gita. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar