Jangan Khawatir : Para Atlet NTB Peraih Medali di PON Papua Tetap Diberikan Bonus

KBRN, Mataram : Pemprov NTB dan DPRD  menjamin  akan tetap memberikan bonus  kepada seluruh atlet peraih medali di PON 20  Papua, termasuk biaya selama   melaksanakan latihan dipelatda PON. 

Hal itu ditegaskan  Ketua Kontingen PON NTB, Haji Mori Hanafi yang dihubungi via telepon  pada  dialog NTB Pagi Edisi Olahraga Jumat (15/10) menegaskan   para atlet peraih medali  tetap akan diberikan bonus dan itu sudah diumumkan langsung oleh Gubernur NTB,  beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke PON 20 Papua.

“Bagi yang meraih medali emas akan mendapatkan Rp 300 juta. Sementara untuk yang meraih medali perak kemungkinan besar mendapatkan Rp. 150 juta dan peraih medali  perunggu Rp. 100 juta,” ucap Mori dalam Dialog Edisi olahraga  dengan RRI Mataram.     Dengan demikian harap  Mori  para atlet peraih medali tidak usah khawatir atas bonus. Karena pemerintah provinsi dan DPRD sudah berkomitmen  untuk   diberikan.   Demikian juga honor selama pelaksanaan latihan di Pelatda PON juga akan diberikan kepada para atlet, sehingga  tidak ada satupun yang terlewatkan.

“Komitmen dari Gubernur dan Pemerintah dan DPRD NTB, teman-teman kami dan saya sendiri, Insya Allah hak-hak dari para atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus dan sudah di catat,” papar Mori.

Mori menegaskan dengan masuknya NTB pada sepuluh besar capaian  meraih 15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu.

Ini merupakan cacatan tersendiri bagi Pemerintah Propinsi NTB beserta jajaranya semakin percaya diri untuk melakukan Bidding bersama  Bali yang masuk 5 besar  dan NTT pada urutan ke 16 di PON untuk menjadikan NTB sebagai  tuan rumah pada PON 2028 mendatang. “Hasil pembicaraan dengan tuan rumah PON 20 Papua bersama Bali dan NTT, mereka sepakat NTB menjadi tuan rumah penyelenggara PON ditahun 2028 mendatang,” pungkasnya. (Pas.Joe/olahraga).  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00