Berwisata ke Pantai Pandanan

KBRN, Mataram: Pantai Pandana, Kabupaten Lombok Utara menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Lombok pada akhir pekan termasuk hari ini Senin, 16 Mei 2022 yang merupakan hari terakhir rangkaian libur panjang sesuai kalender tahun ini. Pantai Pandanan yang terletak tak jauh dari Bukit Malimbu ini menjadi tujuan berwisata karena kontur alamnya yang tak kalah cantik dibandingkan pantai lain yang lebih populer.

Meski tak seramai Pantai Nipah atau Kerandangan, namun Pantai Pandanan juga menyajikan kuliner khas Ikan Bakar yang menjadi menu andalan setiap warung yang berjejer di sepanjang pinggir pantai. Masyarakat yang datang mengaku harga yang mereka bayar untuk ikan bakar maupun menu yan glain cukup terjangkau.

Dian, pengunjung yang datang bersama rombongan keluarganya datang dari wilayah Mataram mengaku cukup sering datang ke Pantai Pandanan karena pantai ini tidak sepadat pantai lain, selain itu arus pantai yang cukup tenang juga membuatnya nyaman untuk berenang.

" Saya sering ke sini, terakhir pas seminggu sebelum puasa, waktu itu memang rame, tapi ndak lebih rame dari nipah, apalagi kerandangan, dan di sini juga lumayan murah, paling kita bayar untuk bilas aja 5000 per orang" ungkapnya ( Senin, 16/05/2022).

Ani, salah seorang pemilik warung di kawasan pantai tersebut mengungkapkan bahwa pengunjung pantai ini memang tidak seramai pantai lain, namun ia mengaku senang setidaknya jumlah pengunjung pantai mulai kembali normal setelah diterpa pandemi sejak dua tahun lalu.

" iya alhamdulillah mba, rame, memang sih ndak rame kayak pante lain, tapi alhamdulillah ini, bisa kita bayar sekolah anak, atau untuk kehidupan sehari-hari" ungkap Ani sembari menyajikan makanan pada pelanggannya ( Senin, 16/05/2022).

Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak hanya bisa melakukan aktivitas renang, tapi juga bisa mencoba bermain kano dan banana boat yang dapat disewa dengan harga yang cukup terjangkau.Selain itu terdapat surau untuk melaksanakan ibadah sholat serta kamar mandi yang cukup memadai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar