Presiden Joko Widodo : Di Jaga Pohon Ini karena sangat bermanfaat

Presiden Joko Widodo usai menanam pohon bersama Pramuka di Perbukitan sekitar Sirkuit Mandalika
Anggota Pramuka NTB menanam pohon salah satu agenda rangkaian kerja Presiden Joko Widodo
Ketua Kwarda Pramuka NTB Kak H.Fathul Gani turun langsung mempersiapkan lokasi penanaman dalam kondisi tanah berlumpur akibat hujan.

KBRN, Mataram. Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja selama dua hari di Lombok NTB rangkaian meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika melakukan penanaman pohon kayu putih dan bibit buah buahan di perbukitan luar lingkar Sirkuit bersama Masyarakat dan Kwarda Pramuka NTB hari Sabtu pagi (13/11).

"Saya berharap masyarakat dapat menjaga pohon yang sudah ditanam ini, karena manfaatnya sangat besar, apalagi ditanam pas di musim hujan dapat cepat tumbuh" harap Presiden yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bahar dan Gubernur NTB. 

Kwarda Pramuka NTB yang menjadi leading sektor bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB beserta masyarakat Lombok pada hari H kedatangan Presiden, hujan terus turun, sehingga tanahnya licin dan berlumpur, akhirnya penanaman pohon di lokasi yang lahannya tidak licin. 

Ketua Kwarda Pramuka NTB Kak H.Fathul Gani sangat bangga dapat menjadi bagian kegiatan Presiden, walaupun diguyur hujan, bahkan memimpin untuk proses perbaikan jalan yang licin. 

Sebagai rasa syukur atas kesuksesan kegiatan penanaman bersama Presiden Joko Widodo, Kwarda Pramuka NTB melakukan perkemahan Persami di Bukit Janggot Lombok Tengah. (nas)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar