Ekonomi Menggeliat Pelaku UMKM Dikuatkan

KBRN, Mataram : Kondisi perekonomian terkini sudah semakin membaik, seiring terkendalinya pandemi Covid-19. Pergerakan aktivitas ekonomi diberbagai sektor yang cukup bagus ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menguatkan kembali ekonomi masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat TGH Hazmi Hamzar mengatakan, menggeliatnya ekonomi dan sektor lainnya setelah dua tahun terdampak akibat pandemi covid-19 harus dioptimalkan. Pemerintah agar untuk fokus dalam memberikan pembinaan dan pemberdayaan terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah termasuk pelaku di sektor pariwisata yang saat ini tumbuh positif.

"Pelaku UMKM agar terus dikuatkan. Mereka ini agar dibina dan diberikan pendampingan sehingga semakin eksis," ujarnya, Minggu (7/8/2022).

Penguatan ini akan berdampak positif dalam menopang pelaku UMKM untuk terus beraktivitas baik itu berproduksi maupun berjualan. Sehingga pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah bagi pergerakan pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, ibu Fa’i salah seorang pedagang pengerajin tenun Lombok mengatakan, pandemi covid selama 2 tahun terakhir membuat sektor perekonomian masyarakat desa Sukarara Lombok Tengah merugi karena sebagian besar masyarakat sukarara hidup dan bertahan sebagai pengerajin tenun Lombok. Pariwisata tak kunjung bangkit mengakibatkan sepinya pembeli sehingga berpengaruh pada jual beli tenun Lombok.

"Seiring dengan melandainya kasus covid-19 sektor ekonomi mulai membaik, masyarakat sukarara mulai memetik hasil dari penjualan tenun Lombok," ungkapnya.

Disebutkan, omsetnya mulai meningkat mencapai 90 hingga 100 persen jika di bandingkan dengan masa pandemi covid-19. Diharapkan, kondisi ini akan semakin membaik sehingga pergerakan ekonomi masyarakat juga kembali pulih atau normal. Dengan demikian maka aktivitas ekonomi berjalan dengan dinamis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar