Bupati Fauzan : Operasi Pasar Murah TPID Lobar Jelang Lebaran, Ringankan Beban Masyarakat

KBRN, Lombok Barat : Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka kegiatan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di taman kota sandik Kecamatan Batulayar. Kegiatan yang melibatkan sejumlah dinas dan penyedia barang kebutuhan pokok ini dilaksanakan pada Rabu (6/7/2022). 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Perwakilan dari Bank Indonesia, Asisten Daerah ll Rusditah, sejumlah Kepala OPD, dan Para mitra kerja pemerintah Daerah kabupaten Lombok Barat. 

Bupati Lombok barat H.Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan  bahwa operasi pasar murah ini dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Sekotong, Batulayar dan Gerung. Ia mengatakan bahwa operasi pasar murah ini sebagai langkah dan upaya Pemkab Lombok Barat dalam mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok jelang lebaran idul adha. Ia berharap operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat Lombok Barat.

"Operasi pasar murah ini merupakan upaya pemkab dalam hal ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk mengendalikan harge jelang idul adha 1443 H."ujarnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini mengatakan bahwa TPID Lombok Barat terus bergerak cepat untuk mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok di Lombok Barat. Hal ini sebagai upaya dan komitmen Pemkab Lombok Barat dalam menjaga kestabilan harga komoditas dan bahan pokok di Lombok Barat. Hal ini tentu diharapkan dapat menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok sehingga tidak melambung tinggi. Karenanya Pemkab menggelar oprasi pasar murah ini agar harga harga kebutuhan pokok stabil dan menjadi alternatif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. "Harapan kita semua agar dapat memudahkan masyarakat untuk memenhui kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan stabil. Karenanya Pemerintah Daerah melalui TPID terus bergerak untuk menstabilkan harga sehingga dapat meringankan masyarakat"ujarnya.

Sementara itu Heru Saptaji perwakilan Bank Indonesia Pusat Menyambut baik  kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh TPID Lombok Barat. Hal merupakan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat di tengah tantangan perekonomian yang dihadapi masyarakat saat ini. Ia mengatakan bahwa Bank Indonesia akan terus mendukung dan mensupport berbagai program pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi harga di masyarakata. Salah satunya melalui kegiatan operasi pasar murah ini. "Oleh karena itu kepada bapak bupati dan seluruh jajaran di kabupaten Lombok Barat kami dari kantor perwakilan bank indonesia  menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya  dan terima kasih untuk sinergi dan kolaborasi yang berlangsung dengan sangat baik selama ini dan insya Allah kami siap untuk terus melanjutkan program-program berikutnya "tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Dalam laporannya Kepala Bagian Perekonomian Setda Lobar lr.Agus Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu kecamatan sekotong, kecamatan batulayar serta di kecamatan gerung. Ia mengatakan bahwa TPID melaksanakan kegiatan ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran menjelang hari raya idul adha. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan sejumlah dinas dan 

Yang bekerjasama dengan sejumlah OPD serta penyedia kebutuhan pokok. 

"Pelaksanaan operasi pasar murah diharapkan bisa menekan harga bahan kebutuhan pokok dan membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta menekan harga kebutuhan dapur seperti minyak goreng, bawang merah,cabai ,tomat serta kebutuhan pokok lainnya"ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar