Bulog Akan Bangun MRMP Di Dompu

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novotasari saatelihat CDC di Dompu.jpg

KBRN, Dompu : Pemerintah Pusat, melalui Bulog, terus menaruh perhatian lebih ke pada Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Setelah pembangunan Corn Driying Centre (CDC) yang tinggal dioperasikan di Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa, direncanakan Modern Rise Milng Plan (MRMP) atau penggilingan beras modern, juga akan di bangun di Kabupaten Dompu. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, M Syahroni mengatakan, Pemkab Dompu, merespon bail rencana tersebut.

"Kita siapkan lahan di Monta Baru Kecamatan Woja untuk proyek MRMP ini," katanya, Senin, (23/5/2022).

Proyek ini, lanjut Syahroni, merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menstabilkan harga gabah yang sempat anjlok. Terkait mekanismenya, nantinya akan ada pembicaraan lebih lanjut, termasuk bagaimana pemasaran produksi dari MRMP ini.

"Semoga dengan adanya CDC tahun ini dan rencana pembagunan MRMP tahun depan,  pihak swasta yg selalu mendominasi dan mendrive harga selama ini akan memiliki kompetitor dan tentu kita berharap harga akan semakin bersaing dan layak baik komoditi PADI maupun JAGUNG," tambahnya.

Terpisah, Kepala Cabang Bulog Bima, Wilya Fatayani mengatakan, menegaskan pembangunan MRMP dan pengoperasian CDC di Dompu, itu merupakan bentuk tanggung jawab negara hadir until kesejahteraan rakyat.

"Bulog, mendapat tugas dari pemerintah, until mwengurusi ketersesiaan pangan. Itu bentuk kami menjalankan program yang diamanahkan para kami," katanya.

Untuk CDC, kata Wilya, yang menelan anggaran sebeaar Rp.127 milyar itu, dipastikan akan beroperasi pada September tahun ini. Sementara, untuk MRMP, masih perlu adanya pembicaraan lebih lanjut, termasuk dengan ketersediaan lahan 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar