Bank NTB Syariah 10K Samota Bentuk Komitmen Bank Daerah Bangun Ekonomi Makro

KBRN, Mataram : Penyelenggaraan Bank NTB Syariah 10K Samota menjadi bukti komitmen Bank NTB Syariah sebagai bank daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi makro melalui kegiatan olahraga.

Hal itu dikemukakan Direktur Utama Bank NTB Syariah, H Kukuh Raharjo dalam talkshow disela sela launching Bank NTB Syariah 10K Samota, senin (16/5/2022) di Mataram. Dalam talkshow tersebut hadir sebagai narasumber Ketua KONI NTB Mori Hanafi dan Atlet Atletik andalan NTB Ridwan.

"bank NTB syariah adalah bank yang dimiliki oleh seluruh pemerintah kabupaten kota termasuk pemprov, dimana tujuan kami tidak hanya diminta oleh pemerintah dearah sebagai pemegang saham untuk mengutamakan bisnis, selain bisnis kami juga diminta bertanggung jawab pertumbuhan ekonomi secara makro," ungkap Kukuh.

Menurutnya, mendorong pertumbuhan ekonomi secara makro bisa dilakukan melalui kegiatan olahraga seperti event 10K Samota maupun melalui kegiatan kegiatan lainnya. Pada intinya kegiatan tersebut mampu berkontribusi terhadap ekonomi masyarakat dan daerah.

"salah satu yang kami gagas ini adalah, kami ingin memberikan satu event sebelum event MXGP digelar di Samota. jadi kami ingin menjadi bagian memperkenalkan samota kepada masyarakat nasional dan internasional wabulkhusus bagi NTB sebagai tuan rurmah," jelasnya.

Selain itu menurut Kukuh, managemen Bank NTB Syariah memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan atlet NTB. Untuk ituu event event semacam ini bisa saja digelar secara continue sesuai dengan kebutuhan daerah.

"Insyaallah sampai saat ini memang kami punya komitmen untuk berpartisipasi menjadi pembina salah satu cabang olahraga dan mudah mudahan ini bisa terwujud menjadikan NTB sebagai kekuatan salah satu cabor didunia internasional," tambah Kukuh.

"tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah road to samota MXGP, jadi rute yang diambil dalam event itu paling tidak masyarakat tau bahawa tidak jauh dari rute yang dilewati itu akan digelar event Samota MXGP, karena jembatan samota itu menjadi icon di pulau sumbawa, jadi kita akan ambil start dari sana menyusuri jalan Samota menyusuri kawasan Samota," tutup Kukuh.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, memberikan apresiasi khusus kepada Bank NTB yang mensuport kegiatan ini. Ia berharap event semacam ini akan terus mendapat suport dari Bank NTb Syariah.

"kami juga suprise kalau dlaam pelaksanaan 10K ini Bank NTB memberikan suport, karena tidak mudah suatu perusahaan perbankkan atau apapun namanya, itu jarang-jarang yang mau full memberikan suport, mengingat potensi atlet NTB ini terbanyak dari atletik jadi wajar kalau kita mensuport melalui kegiatan 10K ini," kata Mori.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar