Stok Pangan Di Dompu Aman

Suasana pasar Bawah Dompu. Stok kebutuhan bahan pokok di kabupaten Dompu, tercukupi.jpg

KBRN, Dompu : Cadangan pangan dan kebutuhan pokok di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dipastikan aman. Cadangan beras yang tersimpan di Gudang Bulog, Dompu, mencukupi hingga panen raya mendatang, bahkan lebih.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Dompu, H Muhibudin mengatakan, selain ketersediaanya terjaga, juga harganya masih stabil.

"Untuk sementara, tidak terjadi kekurangan stok. Hanya saja beberapa komoditi yang didatangkan dari luar daerah, yang harus diwaspadai," katanya, Jum'at (28/1/2022).

Optimalisasi penjagaan di pintu masuk dan keluar Kabupaten Dompu, terus dilakukan. Ini, untuk mengatisipasi barang yang dikhususkan untuk Kabupaten Dompu, harus dibawah keluar daerah.

Sementara itu, harga minyak goreng yang sempat melambung, kini sudah stabil. Tidak hanya di riteil modern, di pasar tradisional harga Minyak Goreng ber merk ukuran 1 liter, di bandrol Rp.14 ribu. Namun, untuk minyak goreng curah non merk, harganya masih tinggi, diatas Rp.200 ribu.

Telur ayam, meski hargnya naik mencapai 0,5 persen, namun stoknya jauh lebih melimpah. Untuk telor, Kabupaten Dompu, masih mengandalkan pengiriman dari peternak dari Jawa Timur. Untuk harga beras sendiri, justru mengalami penurunan harga. Jika dua bulan lalu harga beras kualitas medium dijual Rp.230 ribu, kini hanya dijual sebesar Rp.215 ribu, untuk ukuran 25 kilogram.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar