Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid Lantik Pengurus Baznas Periode 2021-2026

KBRN, Lombok Barat: Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Barat periode 2021 – 2026. Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah kelima orang pengurus Baznas Lombok Barat yang baru, yaitu TGH Muh Taisir Al Azhar, MA., TGH Muhammad Rasyidi, S.Pd.,  TGH Moh Surur Ibrahim, MA.,  TGH Moh Nurhayat, M.Pd.,TGH Muhammad Syukri, S.Pd.

Seluruh pengurus berjanji akan bertugas dengan sungguh-sungguh, bersama-sama anggota Sekretariat Baznas Lombok Barat dalam mengelola dan menyalurkan zakat di tengah-tengah masyarakat.

Pelantikan pengurus Baznas Lombok Barat berlangsung Senin (7/12/2021), di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir kepala Organisasi Perangkat Daerah Lombok Barat serta pengurus Baznas periode 2016-2021.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyampaikan selamat kepada pengurus Baznas Lombok Barat yang baru saja dilantik. Semoga dapat meningkatkan keberkahan, serta senantiasa memiliki kapasitas yang baik dalam penyerapan zakat hingga pendistribusian zakat di tengah masyarakat.

“Terima kasih pula kepada pengurus Baznas periode 2016 – 2021, yakni Ketua Baznas dan anggota Baznas. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wa Taala,” kata Fauzan .

Fauzan Khalid mengatakan, sebagai institusi milik pemerintah, Baznas pun memiliki kepedulian terhadap penyintas bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung.

Ketua Baznas Lombok Barat TGH Muh. Taisir Al Azhar mengatakan, sebagai lembaga maupun institusi pemerintah Republik Indonesia dan pemegang kedaulatan rakyat, Baznas mesti benar-benar dapat berfungsi mengelola zakat umat Islam. Sebab pendapatan tidak hanya milik mereka yang punya melainkan terdapat hak bagi mereka yang tidak mampu. Untuk itu, Baznas siap berkhidmat bagi masyarakat dan berusaha berkontribusi bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk kesejahteraan umat. Adapun musibah yang melanda Lombok Barat seperti banjir akan menjadi perhatian Baznas.

“Mulai hari Senin atau hari Selasa, Baznas Lombok Barat akan terjun ke lokasi musibah untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan,” kata TGH Taisir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar