Danrem 162/WB Resmikan Sumur Bor Dan Serahkan Bantuan Keramik Untuk Masjid Di Desa Sengkol

KBRN, Lombok tengah : Korem 162/WB sebagai satuan kewilayahan salah satu tugas pokok dalam operasi militer selain perang yakni membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bentuk kegiatan dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan teritorial, memberdayakan segala potensi yang ada di wilayah, salah satunya dengan karya bakti atau bakti sosial kemasyarakatan seperti yang dilaksanakan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bekerjasama dengan Lombok Chapter BBMCC Indonesia meresmikan sumur bor di Dusun Ende dan menyerahkan bantuan keramik untuk masjid Al-Falah Dusun Piyang Desa Sengkol Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (15/07/2020).

Dalam wawancaranya bersama awak media, Danrem 162/WB menyampaikan, jajaran Korem 162/WB bekerjasama dengan Lombok Chapter melaksanakan bakti sosial di desa Sengkol mulai dari pembuatan sumur bor lengkap sampai dengan bisa dioperasionalkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sebanyak 300 KK desa Setempat. “Syukur Alhamdulillah, sumur bor ini sudah seminggu beroperasi memenuhi kebutuhan air bersih untuk masayarakat, sebelum kegiatan ini kami juga berkesempatan menyerahkan bantuan keramik sebanyak 100 dus untuk Masjid Al-Falah Dusun Piyang” ungkapnya.

Danrem berharap, dengan adanya sedikit bantuan keramik dapat memperlancar pembangunan Masjid Al-Falah sehingga segera dapat digunakan untuk kepentingan ibadah masyarakat setempat, begitu pula dengan adanya sumur bor semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat, karena air adalah salah satu komponen utama dalam kehidupan sehari-hari. 

Terkait hal itu, Jenderal Bintang Satu itu berpesan kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Sengkol agar menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pepohonan di bukit dan hutan  yang ada di wilayah Desa Sengkol, sehingga air hujan yang turun ke bumi bisa diserap dan ditampung oleh tumbuhan-tumbuhan kemudian serapan tersebut masuk ke sumber air dan kelak menjadi sumber mata air yang bermanfaat selama-lamanya untuk masyarakat Desa Sengkol.

Vice President BBMCC Indonesia Lombok Chapter, I Wayan Gde Geredek menyampaikan, atas nama Lombok Chapter mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang juga merupakan member dari BBMCC Indonesia sudah berkenan meresmikan sumber air bersih bagi masyarakat di Dusun Ende Desa Sengkol. “Semoga sumber air ini bermanfaat lebih untuk semua masyarakat dan semoga kedepannya kita akan bantu lagi, mudah-mudahan,” harapnya.

Sedangkan Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Sarap menyampaikan, atas nama masyarakat Dusun Ende dan Dusun Piyang Desa Sengkol mengucapkan terimakasih kepada BBMCC Indonesia dan Danrem 162/WB atas bantuan sumur bor yang diresmikan pagi hari ini di Dusun Ende serta sumbangan keramik 100 meter untuk Masjid Al-Falah dusun Piyang. “Tentu masyarakat kami sangat terbantu dan sumur bor ini akan sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan air bersih bagi 300 KK warga masyarakat dusun Piyang,” tuturnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 162/WB Letkol Inf Budi Rahmawan, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., Dantim Intelrem 162/WB, Danramil 1620-02/Pujut, Masyarakat Desa Sengkol serta Anggota BBMCC Indonesia Lombok Chapter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00