Dua Rumah di Desa Karumbu Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar.

KBRN, Bima : Kebakaran menimpa 2 unit rumah di RT 17 Dusun Soro Bugis Desa Karumbu Kecamatan Langgudu, terjadi Senin 15 Agustus 2022 pukul 16.30 wita. Satu unit rumah panggung 12 tiang milik A. Bakar (60) dan satu unit rumah batu ukuran 4x7 Meter milik Sulaiman (49) warga  RT.17 dusun Soro Bugis.

Kejadian berawal saat Hadijah istri A. Bakar (pemilik rumah panggung) memasak nasi setelah itu meninggalkan rumah. Korban duduk di rumah tetangga, beberapa saat kemudian tetangga mendengar letusan dan melihat kobaran api dari bagian dapur rumah panggung milik korban  Pukul 16.45 wita Camat Langgudu Abdul Wahab SH mendapat informasi dari warga langsung mengirim mobil Damkar Kecamatan Langgudu.  Namun karena tiupan angin yang sangat dan atas kerja keras Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat  akhirnya api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 17.24 WITA

Kejadian tersebut menyebabkan satu rumah panggung 12 tiang milik A. Bakar hangus terbakar, tidak ada perabot rumah tangga dapat diselamatkan dan perkiraan kerugian yang dialami senilai Rp. 75 juta. Sedangkan rumah batu milik Sulaiman mengalami kerusakan ringan terbakar bagian dapur dan atap dengan perkiraan kerugian diperkirakan senilai Rp.50 juta. Tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar