60 Anggota Paskib Kabupaten Bima Dikukuhkan

Pengukuhan Paskib oleh Bupati Bima, Senin.

KBRN, Bima : Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Senin (15/8) Lobby Kantor Bupati Bima mengukuhkan 60 orang Pasukan pengibar bendera merah putih yang akan bertugas pada Upacara Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bima Rabu (17/8) 

Pengukuhan pasukan pengibar bendera tersebut juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur Kabupaten Bima, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah serta orang tua para peserta.  Pada prosesi pengukuhan, dengan diiringi lagu Syukur, satu persatu anggota Paskib yang baru dikukuhkan memberi hormat dan mencium sang merah putih.

Bupati Bima pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para putra-putri terbaik yang merupakan hasil seleksi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan MAN se-kabupaten Bima yang mendapatkan kepercayaan untuk melakukan prosesi pengibaran bendera 17 Agustus 2022 mendatang.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora)  Zunaidin S.Sos MM dalam laporannya mengatakan 60 orang personil pasukan pengibar bendera tersebut terdiri dari 32 laki-laki dan 28 perempuan yang telah dikarantina selama sepuluh hari di Gedung SKB Bolo. Minggu malam kemarin,  peserta mengikuti malam renungan jiwa dan refleksi diri. "Sebelum pengukuhan, pasukan telah melakukan gladi pengibaran dan penurunan bendera dan hasil penilaian dianggap layak dan mohon Bupati Bima melakukan mengukuhan pasukan yang akan  bertugas," kata Zunaidin. 

Personil yang dikukuhkan yaitu Pasukan delapan/ Pengibar terdiri dari Muhammad Syamsi duha (SMAN 1 Monta) sebagai komandan kelompok,  Muhammad Furqan (MAN 1 Bima) Sebagai membentang bendera pagi dan sore, Ady Fitrah (SMAN 1 Woha) terpilih sebagai Pengerek bendera pagi dan sore.

Neysha Dwi Ratna (SMAN 1 Woha) sebagai Pembawa baki pagi dan Safira Kartika Wati (SMAN 2 Woha) sebagai Pembawa baki sore. 

Sedangkan para komandan terdiri dari Syahru Ramadhan (SMAN 1 Palibelo) sebagai komandan kelompok (Danpok 17), Muhammad Alif Akbar (Danpok 45 A) dan Muhammad Abi Sofyan (SMAN 1 Woha) sebagai Danpok 45 B.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar