537 Peserta Ramaikan Gerak Jalan Tepat Waktu

Gerak jalan tepqt waktu peringatqn HUT RI ke 77.jpg

KBRN, Dompu : Setelah dua tahun tidak digelar akibat Pandemi Covid-19, peringatan HUT RI, kembali semarak. Lomba gerak jalan tepat waktu, yang diikuti oleh ibu-ibu, merupakan rangkaian kegiatan yang selalu menjadi maghnet dalam setiap tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dimpora) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, H Rifaid mengatakan, sebanyak 537 peserta meramaikan kegiatan ini.

"Tidak hanya dari instansi, rata-rata peserta ini juga diikuti oleh komunitas dan utusan dari Desa dan Kelurahan," katanya,  (15/8/2022).

Rifaid menjelaskan, gerak jalan tepat waktu ini, menempuh jarak sepanjang 5 KM dari garis start di Jalan Soekarno Hatta, depan Kantor Dikpora dan mengambil finish di Lapangan Komodo Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja.

Tidak hanya peserta, sepanjang route yang dilalui peserta, warga yang sudah dua tahun tidak melihat kegiatan ini, membludak. Gerak jalan tepat waktu ini, mengambil route dari Jalan Soekarno Hatta - Jalan Bayangkara - Jalan Nusantara dan melintasi akses jalan Karijawa, Simpasai, Kandai Dua dan finish di Kelurahan Monta Baru.

Kepolisian Resor Dompu, mengalihkan arus lalu lintas untuk memperlancar jalannya kegiatan. Pengguna jalan yang dilalui gerak jalan, dialihkan menggunakan akses jalan Abu Bakar Ahmad atau pengendara dari arah Sumbawa dialihkan belok di cabang empat Cakre, menuju Lingkungan Bali Bunga Kelurahan Kandai dan tembus Cabang Tiga Kodim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar