Warga Kota Mataram Diajak Jaga Wisata Pantai dari Sampah Plastik

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Mataram Irwansyah.jpeg

KBRN, Mataram: Pemerintah Kota Mataram mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan tempat-tempat wisata terutama wisata pantai dari sampah plastik. Pasalnya, sampah plastik sangat mengganggu keindahan tempat wisata dan ekosistem laut.

“Kepada seluruh warga Kota Mataram khususnya yang mengunjungi tempat-tempat wisata supaya bisa membuang sampah pada tempatnya,” ujar Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Mataram Irwansyah, Minggu (7/8/2022).

Irwansyah mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait terus berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan tempat wisata. Menurutnya, semakin bersih tempat wisata, maka pengunjung akan senang datang berwisata.

Oleh sebab itu, ia mengajak semua masyarakat terutama saat berkunjung ke tempat wisata agar membuang sampah pada tempatnya. “Pemerintah Kota Mataram sudah menyediakan tempat-tempat pembuangan sampah di tempat-tempat wisata. Bahkan kita juga dari LHK khususnya sudah membuat papan pengumuman disetiap destinasi wisata,” katanya.

Di satu sisi, Irwansyah mengajak masyarakat yang tinggal di pinggir sungai agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah-sampah yang menumpuk di pantai disinyalir dari masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.

Ia mengatakan, ketika sampah tidak diperhatikan maka akan menimbulkan beragam masalah dan saat ini sampah laut menjadi perhatian dunia internasional.

“Kuncinya sekarang dari hulu terutama masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai. Mereka kita minta supaya tidak buang sampah ke suangai,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar