Manfaatkan Event Internasional, Pemprov NTB Kembangkan Paket Wisata

KBRN, Mataram : Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Domestik dan mancanegara ke destinasi pariwisata dan desa wisata, Plt. Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti diwakili oleh Kepala Bidang IKP Lalu Ismu mengikuti rapat secara virtual bersama stakeholder terkait, di Mataram 6 Juli 2022.

Pada pertemuan tersebut, Kadis Pariwisata Provinsi NTB H. Yusron Hadi, ST., M.UM menyebutkan, dalam rangka menyambut kembali event-event internasional dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi NTB memanfaatkannya untuk mengembangkan paket-paket wisata.

"Kami melihat saat ini adalah momentum yang tepat untuk merapatkan barisan dan melakukan ikhtiar dan komitmen kita melalui kepariwisataan," jelasnya

Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Domestik dan mancanegara ke destinasi pariwisata dan desa wisata. Pemerintah Provinsi NTB melalui dinas pariwisata akan mengembangkan paket wisata edukasi, wisata halal, healing, sport, budaya dan lain-lain.

Kadis Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM MARS pada kesempatan itu juga menyampaikan akan sangat mendukung dan menyumbang paket yang mereka miliki.

"Kalau kami sangat mendukung paket-paket wisata, karena kami bisa masuk di paket healing itu. Jadi kami bisa memberi kontribusi disitu sehingga kita bisa sepakati bersama bagaimana mengemas ini dalam suatu bentuk paket dan memasarkannya," tambahnya.

Pekan lalu sudah terlaksana MXGP dan event internasional lainnya. Tentunya ini sebagai angin segar bagi pemulihan dan kebangkitan pariwasata di Provinsi NTB. Dengan membangun paket wisata yang ada di NTB, memiliki banyak potensi destinasi yang dapat dilihat dan dikunjungi yg mampu menarik minat wisatawan.

Banyaknya event internasional kedepannya diharapkan dapat tertarik untuk menikmati varian destinasi wisata yg lain. Varian atau kelompok yang minta kunjungan wisata dalam rangka wisata budaya, religi dan edukasi, serta potensi yang banyak dimiliki.

Diharapkan juga destinasi wisata ini bisa sebagai sarana edukasi bagi anak-anak untuk belajar sehingga sedari awal mereka sudah diberikan pemahaman dan kesadaran bahwa daerahnya kaya akan potensi wisata, sambil belajar dan berusaha.

Event internasional adalah etalase bagi kita semua baik pariwisata maupun ekonomi kreatif. Ini kesempatan mereka untuk tersekspose dan terus berkembang. Semakin banyak tampil semakin terdorong untuk lebih maju.

"Kita tentunya ingin langkah-langkah konkrit, tidak hanya berbicara saja, agar di lapangan kita bisa bangun pariwisata kita berdasarkan berbagai varian tadi. Kita ingin pariwisata kita ini benar-benar maju, dan berkembang dari tahun ke tahun. Oleh karena itu saya ingin mengajak dan menggali pemikiran dari kita semua bagaimana mengembangkan pariwisata ini," tutup Pak Yusron.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar