Peringkat Keenam MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29, Wali Kota Mataram: Saya Bangga

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyapa para kafilah usai pengumuman pemenang MTQ Tingkat Provinsi NT ke-29 di Lotim.jpeg
Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyapa para kafilah usai pengumuman pemenang MTQ Tingkat Provinsi NT ke-29 di Lotim.jpeg

KBRN, Mataram: Kota Mataram merasa puas berada pada posisi keenam diajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi NTB ke-29 yang digelar di Kabupaten Lombok Timur. Kota Mataram menjadi terbaik keenam dengan perolehan nilai 46 mengungguli Kabupaten Dompu posisi ketujuh dengan nilai 26.

“Intinya kita cukup puas walaupun di posisi keenam juara umum,” kata Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana usai mengikuti penutupan MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 di Lapangan Gotong Royong, Masbagek, Kabupaten Lombok Timur, Rabu malam (6/7/2022).

Mohan menilai prestasi yang diraih para kafilah tidak mudah untuk mengharumkan nama Kota Mataram ditingkat Provinsi. Meski hanya sampai pada peringkat enam, Mohan mengaku bangga dengan perjuangan para kafilah selama sepekan berlaga di MTQ ini.

“Mereka sudah berikhtiar dan berusaha banggakan Kota Mataram dan saya bangga itu,” tegasnya.

“Tetap semangat, tetap optimis dan tidak usah kecewa. Posisi ini sudah bagus, mereka sudah berusaha yang terbaik saya fikir ini yang terbaik buat mereka,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai bonus yang akan diberikan kepada kafilah yang mendapat juara, Mohan belum bisa memastikan akan memberikan bonus apa. Intinya, kata Mohan, Pemerintah Kota Mataram akan memberikan penghargaan bagi kafilah yang sudah menorehkan juara.

“Iya nanti kita akan siapkan,” ujarnya.

Mohan meminta para kafilah untuk tetap optimis dan tetap berusaha kedepannya agar lebih baik lagi. Selain itu, ia juga meminta peran LPTQ Kota Mataram untuk memberikan pembinaan dan pelatihan lebih maksimal lagi.

“Ini kita evaluasi nanti dan tentu akan kita tingkatkan di MTQ selanjutnya. Pembinaan akan terus kita lakukan dan saya berharap dari LPTQ untuk bekerja lebih keras lagi untuk membina qori dan qoriah kita nanti,” harap Mohan.

Juara umum pertama MTQ Tingkat Provinsi NTB ke-29 tahun 2022 ini yaitu Kabupaten Bima dengan perolehan nilai 79. Posisi kedua Kabupaten Lombok Tengah dengan total nilai 60. Kemudian Kabupaten Lombok Timur selaku tuan rumah harus berpuas diri pada posisi ketiga dengan total nilai 59.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar